Wadezig! Cagoule Jacket! 2015-2023

Wadezig! Cagoule Jacket! 2015-2023

2015 jadi tonggak awal experimen produk jaket cagoule pertama Wadezig! yang diberi nama Odon Cagoule jacket dengan perpaduan warna Hitam dan kuning, seiring perjalan waktu kami mencoba  menggunakan berbagai bahan dengan warna, motif, texture dan teknologi yang berbeda - beda pun dari bentuk penamabahan aksen dan aksesoris lainnya mulai dengan penambahan sablon , penambahan list reflective, woven, hingga mengaplikasikan desain jaket cagoule yang packable yang bisa dilipat dan berubah menjadi sebuah tas kecil pada saat jaket tidak dipakai. 

Sedikit informasi tentang Jaket cagoule ini jaket cagoule adalah jenis jaket ringan yang awalnya diciptakan untuk perlindungan terhadap cuaca buruk, terutama hujan. Jaket ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan sering dikaitkan dengan kebutuhan fungsionalitas di luar ruangan.

Asal-usulnya dapat ditelusuri ke Prancis pada awal abad ke-20. Kata "cagoule" sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti "hood" atau "penutup kepala." Jaket ini awalnya dirancang sebagai bagian dari perlengkapan luar ruangan, terutama untuk aktivitas outdoor seperti mendaki gunung, berkemah, atau petualangan alam.

Cagoule jaket umumnya terbuat dari bahan yang ringan dan tahan air, seperti nilon atau bahan sintetis lainnya yang dapat melindungi pemakainya dari angin dan hujan. Desainnya yang sederhana sering kali mencakup penutup kepala yang dapat disesuaikan, saku dengan model kangurupenambahan saku samping, serta penambahan kancing atau resleting di bagian depan untuk memudahkan pemakaian.

Seiring berjalannya waktu, cagoule jacket telah mengalami evolusi dari segi desain maupun teknologi material, menjadikannya lebih fungsional dan stylish. Jaket ini telah menjadi salah satu pilihan populer dalam busana outdoor, digunakan dalam berbagai aktivitas di luar ruangan maupun sebagai bagian dari gaya kasual sehari-hari karena kenyamanan dan kemampuannya melindungi dari cuaca yang tidak bersahabat.

Wadezig! Cagoule Jacket mana yang sudah kalian punya crowd?

 

 

 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.