Merayakan Musim Panas di Summerspace Exhibition

Kota Padang ternyata menyimpan talenta-talenta seni yang hebat, hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya pameran “Summer Space” tanggal 20-21 Agustus lalu. Mengusung konsep group exhibition, pameran ini menampilkan karya-karya Arif Bosca, Bow The Wild, Eko Crowded, Crack The Toy, Helloamek, Hyperinvasion!, Kuma, Masoki, Modjo, Ngembaraa, Plops, Riano, dan Tisza. Puluhan karya serta instalasi dipajang di sebuah ruangan berlatar putih milik Kubik Koffie Art Space, yang beralamat di St .Olo Ladang No. 12, Padang. Untuk memeriahkan suasana, Radiokayu memainkan beberapa playlists musik yang divisualisasikan dengan video mapping oleh OTYDY.

IMG_7829

IMG_1479

IMG_1346

Apabila ditelisik lebih detail, karya-karya yang ada di pameran ini sangat beragam dari segi tema maupun penyampaiannya. Seperti yang ditampilkan Crack, ia membuat empat artwork dalam media berukuran 40 x 40 cm yang berjudul “Dramastically Different / A Warm, Mess, Circle of Humanity”. Dalam artwork tersebut Crack membuat berbagai macam gestur tangan yang sedang menggenggam benda seperti Es krim, botol, spray cans, dan rokok, dengan latar pantai di belakangnya. Pewarnaan yang kontras satu sama lain menghadirkan kesan tersendiri ketika melihatnya.

IMG_1430

IMG_1112

Lain lagi dengan karya milik Ngembaraa, dalam lima panel persegi panjang yang disusun sedemikian rupa ia menghadirkan suasana gelap dan dingin. Gambarannya berupa objek yang terkubur dan membeku dalam salju dengan awan hitam. Dominasi warna abu-abu yang memenuhi hampir seluruh panel merupakan penguat kesan karya satu ini.

IMG_1421

IMG_1465

EKY_9501

Selebihnya, Summer Space beserta karya yang ditampilkannya menjadi batu loncatan penting bagi perkembangan seni urban di kota Padang.

Dokumentasi lengkapnya bisa dilihat melalui foto dan video ini.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *