10 Street Artist yang Aktif di Instagram

Dengan kemajuan teknologi saat ini, tidak usah menggelar pameran untuk memajang/mengenalkan foto jepretanmu. Cukup dengan memposting melalui Instagram dan semua orang bisa melihatnnya. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial.

Begitupun dengan para street artist ini, Instagram dijadikan sebagai galeri dan sarana promosi yang efektif untuk memajang karya-karya mereka. Digunakan juga untuk mendokumentasikan kejadian-kejadian yang mereka lalui ketika pembuatannya. Lalu, siapa saja street artist yang aktif di Instagram? Berikut daftarnya.

1. Os Gemeos

Clip_31

Nama akun: @osgemeos

Followers: 345.414

Si Kembar asal Sao Paulo ini merupakan salah satu street artist yang aktif di instagram dengan total 615 foto hingga saat ini. Mereka sering berbagi mural, foto sketsa, progress dari pengerjaan suatu karya, dan memberikan wawasan yang mengagumkan dalam proses kerja mereka.

2. Meggs

Clip_32

Nama akun: @houseofmeggs

Followers: 29.596

Street artist asal Australia yang tinggal di Los Angeles ini memiliki total posts 1.085 saat ini. Ia sering berbagi tentang instalasi mural, progres karya, hingga foto-foto alam yang menakjubkan.

3. Woes

Clip_33

Nama akun: @woes

Followers: 23.140

Dengan total  postingan 4.803 foto, street artist asal Hawaii sering memajang karyanya, berupa karakter panda/beruang dengan mimik muka marah. Kadang, ia mempotret makanan di sela-sela perjalanannya berkeliling dunia.

4. Dabs Myla

Clip_34

Nama akun: @dabsmyla

Followers: 76.027

Pasangan street artist ini sering memposting gambar karakter kartun yang lucu, kebanyakan hewan seperti kucing. Kadang juga membuat graffiti, hingga foto proses keduanya ketika membuat karya. Mereka telah memposting 785 foto saat ini.

5. Rone

Clip_35

Nama akun: @r_o_n_e

Followers: 49.448

Dengan total postingan 690 foto saat ini, ia banyak memotret karya muralnya yang dibuat di berbagai belahan dunia, kadang dengan prosesnya. Karya mural terbarunya dibuat di Vanuatu sebuah negara kecil di benua Oceania.

6. Saber

Clip_36

Nama akun: @saberawr

Followers: 47.524

Street artist ini sudah malang-melintang di dunia graffiti, crew MSK/AWR ini telah menjadi bagian scene graffiti Los Angeles sejak tahun 1997. Dengan hal tersebut berarti ia paham betul perubahan scene graffiti disana, juga dengan spot-spot yang ada di kota tersebut. Ia pun telah membuat pameran sejak tahun 2002, jadi ketika street art ada dalam benakmu, Saber termasuk didalamnya. Saber memiliki total postingan 768 foto.

7. Graffuturism

Clip_37

Nama akun: @graffuturism

Followers: 13.725

Dengan total postingan 906 foto saat ini, ia membawa graffiti ke masa depan. Ia mendobrak batas-batas graffiti dengan karya yang dibuatnya. Menghadirkan sesuatu yang segar dan sesuatu yang baru bagi street art.

8. The London Police

Clip_38

Nama akun: @thelondonpolice 

Followers: 15.438

Ia memiliki sesuatu yang khas dalam muralnya, dengan menggambar karakter berwajah bulat yang selalu tersenyum. Setiap karyanya selalu ia abadikan dalam akun instagramnya, baik yang telah selesai maupun yang masih dalam proses. The London Police sampai saat ini telah memposting 221 foto.

9. Shepard Fairey

Clip_39

Nama akun: @obeygiant

Followers: 415.753

Siapa yang tak kenal street artist satu ini? Ia dikenal berkat mural-mural propagandanya yang membawa suatu pesan. Pemilik OBEY ini telah memposting 979 foto, termasuk karya, progress karya, ilustrasi, mural, hingga self-potrait.

10. Kaws

Clip_40

Nama akun: @kaws

Followers: 327.823

Street artist asal New York ini telah memposting 1.151 foto di instagram saat ini. Ciri khasnya adalah parodi karakter seperti Mickey Mouse, Bart Simpsons, dll, dengan kedua mata yang disilang. Dalam fotonya ia sering menampilkan ilustrasi, toys, hingga patung berukuran tinggi yang ia buat sendiri.

Sumber

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *