@xveinsx: How We Try To Survive When There’s Nothing To Hold

Clip_12

Veins, band hardcore asal Jakarta ini baru saja mengeluarkan album yang diberi judul ‘Alpha Omega Repetition’. Tema yang diangkat di album tersebut seputar empati, kemanusian, dan bagaimana cara berjuang dalam menghadapi kehidupan. Berbeda dengan band hardcore pada umumnya, Veins membubuhkan suatu artwork yang menarik pada sampul albumnya. Apa maksud serta cerita dibalik artwork tersebut? Kami berhasil mengupasnya di edisi #ThurstyTalk kali ini. Simak obrolan selengkapnya di bawah ini.

@WDZG: Yo. waktunya #ThurstyTalk kali ini dimulai. Langsung sapa aja tamunya, halo @xveinsx apa kabar? Lagi sibuk apa nih?

@xveinsx: Halo @WDZG selamat sore. Kabar baik. Akhir2 ini kami sedang sibuk memasarkan debut album kami, mempersiapkan shows & menyusun materi2 baru.

@WDZG: @xveinsx wih sibuk nih. Boleh diceritain sedikit tentang albumnya? Apa sesuatu yg menarik di album ini? #ThurstyTalk

@xveinsx: @WDZG Album ini kami beri judul Aplha/Omega/Repetition, yang intinya adalah never ending cycle of life. Berisi 7 buah lagu yang (con)

@xveinsx: @WDZG satu sama lain saling berkaitan. The basic idea dari lagu-lagu tersebut adalah humanity, empathy, and how we try to survive (con)

@xveinsx: @WDZG when there’s nothing to hold.

@xveinsx: @WDZG ralat : *judul album Alpha/Omega/Repetition*

@WDZG: @xveinsx Ngeri! Nah selanjutnya, bisa diceritain dibalik artwork cover albumnya? soalnya gambarnya menarik. #ThurstyTalk

@xveinsx: @WDZG Oh ya terima kasih. Artwork di cover album tersebut diciptakan oleh Hafidz Judin, salah satu artworker asal Bandung. (con)

@xveinsx: @WDZG Konsep berasal dari kami sendiri. Terdapat 3 objek utama yaitu bayi yang baru lahir melambangkan awal kehidupan, seorang wanita (con)

@xveinsx: @WDZG menggendong bayi tersebut melambangkan bagaimana kita melindungi satu sama lain, dan serigala melambangkan (con)

@xveinsx: @WDZG bagaimana kita menaruh kepercayaan di antara sesama mahluk hidup.

@WDZG: @xveinsx Nah ini dalem! Terus, kalau boleh tau, kesibukan di setiap personil selain ngeband apa nih? 🙂 #ThurstyTalk

@xveinsx: @WDZG Veins terdiri dari 4 personnels. Gitaris kami sedang sibuk menyusun skripsi di bidang Hukum. Drummer kami sedang sibuk kuliah (con)

@xveinsx: @WDZG di bidang Komunikasi dan menjalankan bisnis. Vokalis kami sedang sibuk menyusun skripsi dan juga mengajar di bidang Fisika. (con)

@xveinsx: @WDZG Sedangkan bassist kami sedang sibuk kuliah di bidang TI dan bisnis.

@WDZG: @xveinsx Pandangannya mengenai Straight Edge? Apa yang membuat kalian meyakininya? #ThurstyTalk

@xveinsx: @WDZG Secara umum, kami memandang Straight Edge sebagai ideologi yang dapat membimbing kami ke arah hidup yang lebih positif. (con)

@xveinsx: @WDZG Menjadi seorang Straight Edger adalah bagaimana kami mencoba bertahan di dalam lingkungan yang tak kenal henti mendoktrin (con)

@xveinsx: @WDZG kami dengan sesuatu yang bersifat self-destructive. Bagaimana kami merawat dan mencintai lingkungan yang pada dasarnya manusia (con)

@xveinsx: @WDZG sangat bergantung terhadapnya. Karena mereka yang bisa menyesuaikan dan rela berubah lah yang akan bertahan. Oleh karena itu, (con)

@xveinsx: @WDZG kami yakin Straight Edge dapat memberikan pandangan yang lebih luas akan hal-hal yang sangat krusial yang terjadi di sekitar kami.

@WDZG: @xveinsx Terakhir, pernah tergoda untuk menyimpang dari straight edge? Terus, cd album kalian bisa didapatkan dimana? #ThurstyTalk

@xveinsx: @WDZG Wah justru pada awalnya kami yang menyimpang dan tergoda untuk meyakini Straight Edge. (con)

@xveinsx: @WDZG Untuk yang berdomisili di Jakarta, CD album kami bisa didapatkan di @heretostayjkt , @badmusicstore , @lawless_jkt . (con)

@xveinsx: @WDZG Untuk Depok di @wakeupstore , dan untuk Solo di @AOrecs . Atau bisa langsung menghubungi nomor yang tertera di bio twitter kami.

@WDZG: @xveinsx Baik, terima kasih ya udah mau kami ajak ngobrol2. Sukses dengan segala rencananya. Sampai jumpa di lain kesempatan. #ThurstyTalk

@xveinsx: @WDZG Terima kasih juga sudah menyempatkan waktu mengobrol bersama kami. Sukses juga untuk Wadezig! See ya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *