5 ASAP Science Videos

Terkadang kita malas untuk belajar ilmu alam karena terlalu rumit atau cara mengajar gurunya terlalu membosankan. Tapi seiring dengan kemajuan teknologi, kini belajar ilmu alam atau ilmu pengetahuan secara umum bisa menjadi sangat menyenangkan karena kita disuguhkan efek visual yang menarik. Salah satunya, kita bisa belajar sambil menonton video di Youtube. Channel yang berisi ilmu pengetahuan diantaranya ASAP Science. Channel itu menampilkan video-video yang berisi tentang berbagai fakta menarik tentang ilmu alam/ilmu pengetahuan yang disajikan dengan animasi dan grafis yang sangat menarik. Nah, VideoFriday kali ini ingin memberikan 5 Video ASAP Science buat kalian. Yuk ditonton kelima videonya di bawah ini…

Could We Stop An Asteroid?

Dapatkah kita menghentikan sebuah asteroid? – Sepertinya pertanyaan ini ada di benak hampir semua penduduk planet bumi. Jika suatu saat ada asteroid besar yang datang dan menghantam bumi, dapatkan kita menghentikannya? Apakah ada teknologi yang bisa menghancurkan asteroid seperti dalam film Armageddon? Haha. Video ASAP Science yang satu ini bisa menjawab rasa penasaran kalian dengan jawaban yang sangat ilmiah dan nyata.

 

Could We Record Our Dreams?

Dapatkah kita merekam mimpi-mimpi kita? – Pernahkan kalian berharap bahwa kalian bisa merekam mimpi-mimpi kalian dan menontonnya di lain waktu? Hmm…sepertinya akan sangat menarik kalau kita bisa merekam mimpi-mimpi indah kita saat kita tidur dan menontonnya kembali di siang hari. Tapi, apakah itu mungkin? Untuk mengetahui jawabannya, yuk tonton video di bawah ini!

The Science of Love

Apakah kalian sedang jatuh cinta? Mungkin hampir semua orang pernah merasakan jatuh cinta, tapi bisa jadi masih banyak juga yang tidak mengerti apa itu cinta. Ternyata channel ASAP Science ini punya sebuah video yang menerangkan apa itu cinta dari segi ilmu pegetahuan. Dikemas dengan menarik dan disertai gambar-gambar unik, video pengetahuan ini menjadi tidak membosankan meskipun penuh dengan istilah medis.

Can Stress Actually Kill You?

Dapatkah stress membunuhmu? – Hayo siapa yang sedang stress akhir-akhir ini? Stress sudah pasti sangat tidak mengenakkan bagi siapapun. Bahkan ada orang yang sampai harus mengikuti terapi atau meminum obat untuk meredam stressnya. Sebenarnya, haruskah kita stress memikirkan stress kita? Apakah stress bisa membunuh kita? Yuk tonton video di bawah ini untuk cari tahu jawabannya!

What If You Stopped Sleeping?

Bagaimana jika kamu berhenti tidur? – Manusia biasanya tidur selama 6-8 jam per harinya. Tidur yang cukup sangat dianjurkan karena sangat baik bagi kesehatan, tetapi tidur berlebihan juga tidak baik, bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti penyakit cardiovascular. Bagaimana jika kita tidak tidur sama sekali, apakah kita bisa mati? Ternyata, jika kita tidak tidur selama 2 hari, bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun dan menyebabkan gangguan sistem metabolisme. Lalu, bagaimana jika kita tidak tidur lebih dari itu? Tonton video di bawah ini, Crowds!

Gimana ASAP Science Video di atas? Cukup menghibur sekaligus menambah pengetahuan kita kan Crowds? Video ASAP Science mana yang paling kalian sukai Crowds? Mention kita di Twitter @WDZG atau kasih komentar di bawah ini!

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *