5 Feed Instagram Terniat!

Sebagai media sosial yang digunakan hampir semua kalangan, Instagram memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk berkreasi sekreatif mungkin dengan foto atau video yang mereka unggah. Jika dahulu format foto berbentuk square kini sudah bisa landscape dan portrait. Video dari yang asalnya 15 detik kini sudah bisa 60 detik. Serta berbagai pembaruan-pembaruan yang membuat aplikasi ini makin lengkap.

Dari fitur-fitur yang ada di Instagram, tampilan muka atau feed memiliki keunikan tersendiri. Dengan layout untuk tiga postingan yang berderet ke bawah, feed merupakan persona awal untuk mengenal penggunanya. Ada anggapan bahwa profil seseorang bisa terlihat dari foto atau video yang ada di feed. Jika foto yang diunggah kebanyakan makanan pastilah ia seorang foodies, atau jika foto-fotonya banyak melancong ke berbagai tempat pastilah seorang traveler dan sebagainya.

Ada dua tipe pengguna Instagram beradasarkan feed-nya. Pertama, tipe yang suka merapikan feed sehingga bertema dan terlihat estetik. Kedua, tipe yang mengabaikan tampilan feed dan posting sekenanya. Kamu merupakan tipe yang mana?

Berbicara soal kerapian feed di Instagram, desainer dan ilustrator ini menjadikan laman feed mereka sebagai satu kanvas besar. Foto-foto yang diposting merupakan potongan kolase yang jika dilihat dari feed akan tampak karya seutuhnya, berkaitan satu sama lain. Kolase yang tidak hanya terdiri dari tiga, enam, atau sembilan foto saja tetapi ratusan. Fantastis! Mari kita lihat.

  1. rickandmortyrickstaverse

Jika kita menengok feed akun ini akan tampak tampilan luar angkasa lengkap dengan planet, pesawat luar angkasa, dan berbagai objek lain bergrafis khas serial kartun “Rick and Morty”. Serial ini benar-benar membangun alam semestanya di Instagram karena ketika men-tap di salah satu fotonya kita bisa menjelajah ke dimensi lain. Layaknya sebuah permainan, terdapat harta karun yang tersebar di berbagai area alam semesta ‘Rickstaverse’ dan instruksi sebagai panduannya. Kita hanya perlu melakukan tap demi tap untuk menemukannya. Seru! Akun ini bahkan mendapatkan centang biru atau verified Instagram.

Sungguh suatu karya yang jenius karena mereka membuat puluhan akun yang saling terhubung satu sama lain dan mengkolase ratusan foto sebagai grafisnya. 

  1. micahnotfound

Micah Milner alias micahnotfound merupakan virtual reality (VR) artist yang memanfaatkan feed Instagram sebagai satu kanvas besar. Dengan lebih dari 400 postingan, setiap foto atau video unggahannya merupakan kelanjutan piece artwork yang ia buat. Jika kamu scroll terus ke bawah ketika melihat feed Micah dijamin tidak bisa berhenti karena setiap artwork saling terintegrasi tanpa putus.

  1. mishanonoo_show

Desainer busana Nonoo menggunakan akun Instagram untuk mempresentasikan koleksi pakaian terbarunya. Disebut sebagai ‘Insta-Show’, akun ini memposting 180 foto atau 60 baris yang dibuat horisontal. Jadi untuk melihat lookbook ini kamu harus memutar layar gawaimu 90 derajat. Sungguh karya yang brilian dan eye-catching.

  1. anderson._paak

Rapper Anderson Paak secara khusus menugaskan artist Simon Cihlar untuk membuat tampilan Instagram miliknya lebih bertema. Hasilnya, Instagram Paak penuh ilustrasi seperti ia sedang berselancar bersama penguin, menaiki kura-kura, hingga menjadi astronot. Kolaborasi yang cerdik untuk menaikan nilai kebintangan Paak dimata penggemarnya.

  1. nubleys

Contoh terakhir feed Instagram yang tertata rapi adalah milik desainer web asal Kanada, Nick Hubley. Dengan total lebih dari 500 postingan, foto-fotonya bertema monokrom atau hitam putih yang kadang dibubuhi frase seperti “try something new” atau “believe in yourself”. Seoal-olah karyanya ini mengaduk-aduk perasaan ketika kamu terus scroll sampai habis.

Nah, itulah tadi lima feed Instagram paling niat dengan visual atau grafis mengagumkan. Sudah terinspirasi merapikan feed-mu, Crowds? Jika kamu tahu seseorang dengan feed serupa di atas boleh tulis di kolom komentar.

Sumber
Foto banner: instagram.com/rickandmortyrickstaverse

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *