5 Game Online Mobile Terpopuler Di Indonesia.

via detikinet

Di zaman internet dan perangkat smartphone yang semakin canggih, bermain game di smartphone untuk melepas penat setelah beraktivitas sehari-hari bisa menjadi pilihan. Keunggulan bermain game mobile diantara nya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, berbeda dengan game PC yang memerlukan ruang untuk menyimpan perangkat nya juga sumber daya listrik yang tidak semua tempat menyediakannya. Ada banyak sekali game mobile baik Android maupun IOS yang bisa dimainkan secara multiplayer dan asik untuk mabar (main bareng) bersama teman-teman terdekat.

Berikut 5 game online mobile terbaik dan terpopuler di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber. Ada salah satu game favorit kalian, Crowds?

1. PUBG Mobile

Game ini merupakan game online yang paling populer di Indonesia untuk saat ini. Sebelumnya game ini sudah dirilis di perangkat PC pada Maret 2017 dan sangat populer. Perbedaannya dengan versi komputer yang berbayar, PUBG Mobile ini bisa di download secara gratis baik melalui Play Store maupun App Store.

Permainan PUBG mempunyai satu tujuan yaitu bertahan hidup sebaik mungkin untuk menjadi orang terakhir di akhir game. Pemain akan terjun dari sebuah pesawat ke sebuah pulau berukuran besar dan akan berisi 100 pemain secara acak, dan diharuskan mengambil senjata serta peralatan untuk bertahan.

Permainan ini juga bisa dimainkan bersama teman hingga 4 orang, dan dilengkapi voice chat dalam game jadi kamu bisa berkomunikasi dengan teman 1 timmu.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Game online yang satu ini merupakan salah satu game yang sangat populer di Indonesia. Game ini sangat digandrungi banyak kalangan karena game ini mengusung genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), game ini juga dapat dimainkan secara online dengan koneksi dan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Game ini juga sangat membutuhkan kerjasama tim yang baik.

Dalam permainan akan dibagi menjadi 2 tim: dengan format 5 lawan 5. Di satu map terdapat 3 jalur untuk melawan hero dan tower musuh, 3 area hutan, 18 tower pertahanan, dan tentunya 5 hero musuh. Pemain harus menghancurkan tower utama lawan agar bisa menang.

3. Garena Free Fire

Game yang satu ini memiliki kemiripan dalam format permainan dengan PUBG, Free Fire Battleground sama-sama harus bertahan hidup melawan musuh hingga menjadi orang terakhir yang bertahan hidup di akhir game.

Game ini dirilis pada Januari 2018 dan langsung melesat dan disukai banyak orang karena menggunakan spesifikasi yang lebih minim di bandingkan dengan PUBG jadi lebih banyak pengguna yang dapat memainkannya. Terbukti dengan waktu 3 bulan game ini sudah di unduh lebih dari 50 juta kali.

4. Garena AOV – Arena Of Valor: Action Moba

Game bergenre MOBA saat ini memang sedang disukai oleh banyak orang, dan pada akhirnya developer terkenal seperti Garena ikut merilis game dengan genre MOBA dengan nama Arena Of Valor.

Cara bermain game ini cukup mudah, mirip dengan Mobile Legends. Kelebihan dari game ini memiliki grafis HD tetapi ukuran game ini kecil dengan begitu tentunya membuat game ini ringan ketika dimainkan.

5. Clash Royale

Salah satu game online mobile terbaik selanjutnya adalah Clash Royale. Clash Royale memiliki mekanisme permainan berbasis kartu yang mewakili para prajurit untuk bertempur dan bertahan. Jadi, semakin kuat kartu yang dimiliki, semakin besar kemungkinan untuk memenangkan permainan.

Kuatnya kartu juga tidak sepenuhnya menentukan kemenangan, pengguna harus tahu kartu mana yang harus digunakan di saat yang tepat. Game ini cukup populer, dan sudah memiliki komunitas dan acara e-Sports yang aktif. Dan sebagai informasi, tim e-Sport Clash Royale perwakilan Indonesia pada akhir tahun kemarin sukses meraih medali emas di Asian Games 2018.

 

Dari daftar game di atas, adakah game favorit kamu Crowds? Atau mungkin kamu memiliki pendapat berbeda dengan daftar game tersebut? Silahkan tulis game online mobile kalian di kolom komentar ya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *