5 Gaya Menggunakan Snapback

Snapback pertama kali populer ketika pemain bisbol Amerika mengadopsi caps sebagai bagian dari seragam mereka di tahun 1950-an. Namun kemudian benar-benar menjadi hit di era 90-an dan menjadi bagian dari budaya pop dan fashion populer. Gayanya banyak diadopsi oleh musisi urban di seluruh AS, hip-hop khususnya, dari N.W.A di West Coast hingga Moob Deep di East Coast. Snapback sempat menghilang di awal 2000-an, namun kini kembali menjadi salah satu fashion item yang banyak dicari. Ternyata, banyak gaya yang bisa diaplikasikan dalam menggunakan snapback, berikut informasinya.

1. Sloped Sideways Style

SlopedSideways-610x406

Salah satu gaya yang bisa diaplikasikan ketika menggunakan snapback adalah dengan menyampingkan bagian brim ke sebelah kiri atau kanan. Gaya ini muncul dari pengembangan alami menggunakan snapback, ketika mulai bosan dengan brim snapback yang lurus ke depan, menyampingkannya akan memberikan gaya yang lain.

2. Ready for Speed Style

ReadyForSpeed

Gaya lainnya dalam menggunakan snapback adalah dengan membaliknya ke belakang. Tidak sebatas membalik, tetapi dengan menaikan bagian belakang snapback setinggi dahi, hal ini memberikan efek aerodinamis dan membuatmu menjadi lebih cool. Gaya ini cocok bagi yang suka beradu dengan kecepatan, skateboarder, dan BMX rider.

3. Up on Top Style

UpOnTop

Snapback juga bisa digunakan dengan lebih menonjolkan brim depan, sedikit menaikan snapback setinggi dahi sehingga bagian bawah snapback terlihat. Gaya ini digunakan apabila bagian brim bawah snapback memiliki warna kontras, motif, hingga tulisan. Apabila bagian bawah snapback memiliki warna kontras kamu bisa memadukan warnanya dengan baju yang kamu gunakan. Kamu juga wajib memperhatikan potongan rambut ketika mencoba gaya ini.

4. Smart Casual Style

SmartCasualCool-610x406

Adalah benar apabila menggunakan snapback ke habitat alaminya, cukup dengan memasangkannya di kepalamu. Tetapi, pastikan juga snapback yang dikenakan cocok dengan kepribadianmu. Kamu bisa memadukannya dengan t-shirt kasual, dan jaket denim.

5. Like a Gangsta Style

maxresdefault

Snapback menjamur dan menjadi tren di subkultur hip-hop, dan para rapper sering menggunakannya di keseharian mereka, ketika manggung, hingga dalam video klip. Mereka sering memadukannya dengan kalung “bling-bling”, dan baju gombrang. Kalau kamu senang dengan gaya hip-hop, kamu bisa mencoba gaya satu ini dengan snapback-mu.

Referensi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *