5 Tips Agar Terlihat Keren Saat Memakai Kemeja Bermotif Full Print

Kemeja merupakan jenis pakaian berkerah yang memiliki kancing pada bagian depan mulai dari atas hingga bawah. Dari banyaknya berbagai jenis kemeja yang akan dibahas kali ini adalah kemeja full print. Kemeja full print biasanya memiliki ciri berkerah longgar yang tidak kaku, warna cerah, dan materialnya bisa berupa sutra, katun, rayon, dan polyester.

Motif kain pada umumnya yaitu berupa gambar buah-buahan, bunga, atau tumbuhan tropis. Namun, seiring perkembangan tren motif kemeja full print pun mulai beragam, seperti motif karakter tertentu dan juga motif custom brand yang sering kita jumpai.

Kali ini, kami akan memberikan lima tips saat memakai kemeja full print agar tetap terlihat fungsional di aktivitas sehari-hari.

1. Sesuaikan motif dengan tipe badanmu

Motif yang ada pada pada kemeja full print sangat berperan penting guna menunjang kesempurnaan penampilan. Terutama perihal ukuran tiap motifnya. Cara paling mudah untuk mengatasi hal ini ialah dengan mencocokkannya dengan ukuran tubuh.

Jika badanmu cukup besar alias berisi, maka gunakanlah kemeja dengan motif yang sedang. Sementara itu, jika badanmu kurus, maka gunakan kemeja dengan motif kecil dan besar.

2. Padukan dengan bawahan berwarna senada

Kemeja full print sudah membuat tampilanmu tampak ramai. Oleh karena itu, baiknya kamu memilih setelan berwarna senada dengan warna kemeja. Hal ini berfungsi untuk menjauhkan penampilanmu dari kesan terlalu ramai. Kamu bisa memilih warna-warna gelap atau netral untuk bawahan.

3. Hindari pemilihan warna mencolok

Sebenarnya, memilih warna-warna cerah dan mencolok untuk kemeja full print sah-sah saja. Hanya saja, warna ini lebih cocok digunakan saat kamu ingin tampil benar-benar santai seperti di pantai. Jika untuk kegiatan sehari-hari, warna-warna dasar agak gelap seperti hitam, navy, atau cokelat lebih disarankan.

4. Pasang kancing bagian leher lalu lipat bagian lengan

Salah satu tips agar penampilanmu terlihat cool dengan kemeja ini ialah dengan melipat bagian lengan kemeja. Kemudian, jika kamu ingin tampak sedikit lebih rapi, kamu bisa mengancing bagian leher kemeja.

5. Padukan dengan jaket jeans

Outer yang bisa kamu gunakan bersama kemeja full print ialah jaket jeans, dengan jaket jeans kamu bisa menghadirkan tampilan formal dan santai.

Gimana Crowds, sudah tahu kan cara menggunakan kemeja full print agar terlihat keren? belum punya kemejanya? Wadezig! juga punya koleksi kemejanya loh, cek di tautan ini.

*Diolah dari berbagai sumber


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *