5 Unique Commercial Videos

Kreativitas adalah salah satu faktor terpenting eksistensi sebuah brand. Banyak cara dan media yang bisa digunakan dalam memperkenalkan produk ataupun brandnya, salah satunya dengan iklan melalui video. Setiap brand pasti akan berusaha untuk membuat sebuah iklan yang unik, menarik perhatian dan kalau bisa tak terlupakan. Di Video Friday edisi kali ini akan membahas 5 Video Komersial Unik. Kelima video di bawah ini bisa jadi hiburan kalian akhir pekan ini.

1. A Dramatic Surprise On A Quiet Square

Dalam launching perdana sebuah saluran TV di Belgia yang bernama TNT, mereka membuat sebuah video komersial yang unik yang sudah ditonton hampir 50 juta kali di Youtube. Mereka menempatkan sebuah tombol merah besar di alun-alun sebuah daerah Flemish di Belgia. Sebuah tanda dengan teks “Tekan untuk menambahkan drama” digantung di atas tombol sehingga “mengundang” orang untuk menekan tombol tersebut. Mereka menunggu seseorang yang berani menekan tombol itu dan apa yang terjadi saat tombol ditekan? Tonton videonya di bawah ini!

2. Thanks A Million – How Did We Do It?

Dalam video ini, Cadbury, sebuah perusahan coklat multinasional ingin berterima kasih kepada para “likers”nya di Facebook karena fans mereka di Facebook sudah mencapai 1 juta orang. Rasa terima kasih Cadbury tersebut diungkapkan melalui sebuah jempol cokelat raksasa. Untuk membuat jempol cokelat raksasa tersebut dibutuhkan waktu 48 jam dan 3 ton coklat! Dalam pembuatannya, Cadbury juga dibantu oleh beberapa penggemar mereka. Lalu, setelah video ini selesai, apakah mereka membuang cokelatnya? Tidak, mereka menyumbangkan cokelat untuk sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam penelitian bahan bakar terbarukan dan mereka menggunakan coklat itu untuk melanjutkan penelitian mereka. Tonton video ini untuk melihat proses pembuatan jempol raksasa yang 100% terbuat dari cokelat! Yummy!

3. Terry Crews Old Spice Muscle Music

Terry Lewis, mantan pemain football di NFL Amerika Serikat bermain musik hanya dengan menggerakkan otot-otot tubuhnya. Terdapat banyak sekali berbagai jenis alat musik yang dihubungkan dengan kabel-kabel yang ditempelkan ke tubuh Terry. Video komersial ini dibuat untuk Old Spice, sebuah merek produk perawatan tubuh pria.

4. Evian: Baby & Me

Video komersial yang satu ini dibuat oleh Evian, merek produk minuman asal Prancis. Seorang lelaki sedang berjalan di sebuah trotoar dan tiba-tiba dia melihat bayangan dirinya dalam kaca, tapi banyangannya tersebut adalah dirinya pada saat masih bayi. Si lelaki itu kemudian menari dan bayangan bayinya pun melakukan gerakan yang sama. Lalu beberapa orang juga melihat bayangannya dalam kaca kemudian ikut menari. Iklan yang sudah ditonton oleh lebih dari 72,5 juta kali ini memang unik dan konsepnya sangat menarik!

5. Iklan Kartu Kredit dari Jepang

Rina Takeda seorang wanita cantik asal Jepang membintangi video komersial dari Saison Card International. Pada awal video, dia berjalan dengan anggun. Dia terlihat sangat girly dengan rok dan baju terusan berwarna merah muda. Kemudian dia perlahan melepas anting-anting dan kalung yang dipakainya. Tak jelas apa yang akan dilakukannya, namun ternyata pada akhir video, dia melakukan sesuatu yang sangat mengejutkan! Ingin tahu apa yang dia lakukan dalam iklan ini? Tonton aja videonya di bawah ini Crowds!

Unik-unik kan video komersial di atas? Iklan mana sih yang paling kalian sukai, Crowds? Mention ke kita di Twitter @WDZG atau kasih komen di bawah artikel ini!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *