7 Logo Streetwear ini Didesain Ulang Menggunakan Lego

Ilustrator asal Poznan, Polandia, Kamil Piątkowski, mengolah beberapa jejak logo paling ikonik dalam dunia streetwear. Dengan menggunakan Lego bricks ia membuat ulang logo milik Supreme, Jordan, Palace, Yeezy, dll, satu demi satu Lego disusun dan disesuaikan warnanya. Sentuhan tangannya menghasilkan sesuatu yang baru dan hampir menyerupai karya pixel. Logo yang terdapat di karya ini merupakan brand yang secara pribadi disukai oleh Piątkowski, jadi jangan kecewa apabila brand kesukaanmu tak ada dalam daftar ini. Mari kita lihat hasilnya.

1. A Bathing Ape

streetwear-logos-lego-01

A Bathing Ape atau BAPE merupakan brand yang berasal dari Jepang dan didirikan tahun 1993 oleh Nigo. Brand ini memiliki spesialisasi dalam pakaian pria, wanita, dan anak-anak, dengan budaya streetwear. BAPE telah memiliki toko cabang di berbagai belahan dunia seperti New York, Hong Kong, Beijing, Seoul, Bangkok, hingga Singapura.

Logo ikoniknya terinspirasi dari film buatan 1968 berjudul Planet of the Apes. Piątkowski merekonstruksi primata berkacamata ini dengan Lego warna coklat muda, coklat tua, dan putih.

Baca juga: 10 Brand Terbaik Asal Jepang

2. Jordan Brand

streetwear-logos-lego-02

Jordan Brand merupakan nama merek anak perusahaan Nike, dikenal berkat produk sepatu “Air Jordan” yang populer di kalangan pemain Basket. Pertama kali diproduksi tahun 1984 sebagai endorsement eksklusif bagi Michael Jordan yang kemudian dapat dimiliki publik setahun kemudian. Produk yang dibuat berupa sepatu dan pakaian atletik.

Logo “Jumpman” yang merupakan siluet dari Michael Jordan ini direkonstrusi oleh Piątkowski dengan Lego berwarna hitam dan putih dengan gradasi abu-abu.

3. Palace Skateboards

streetwear-logos-lego-03

Brand ini didirikan tahun 2010 oleh Lev Tanju, tetapi pondasinya telah lebih dahulu di buat di pertengahan tahun 2000-an. Logo aslinya menampilkan segitiga penrose dihiasi tulisan “Palace” yang dimiringkan di ketiga sisinya. Terkait maksud di balik logo ini silahkan baca artikel kami sebelumnya.

Piątkowski merekonstruksi segitiga bernama “tri-ferg” milik Palace menggunakan Lego berwarna hitam dan putih.

4. Stussy

streetwear-logos-lego-04

Stussy atau Stüssy adalah sebuah brand clothing dan yang dibangun pada awal tahun 1980-an oleh Shawn Stussy di Orange County, California. Stussy adalah salah satu dari banyak brand yang diuntungkan dari tren surfwear, tetapi sebagian besar telah diadopsi oleh streetwear dan hip-hop. Logo Stussy mulai merepresentasikan brand ini pada awal tahun 1980 setelah Shawn Stussy menulis namanya pada papan selancar buatan tangannya dengan spidol. Produk yang paling ikonik dari brand ini adalah t-shirt Stussy World Tour.

Logo “tanda Tangan” ala Stussy ini dibuat kembali Piątkowski menggunakan Lego putih dengan latar hitam, ditambah gradasi warna abu-abu. Mirip bukan?

5. Supreme

streetwear-logos-lego-05

Supreme didirikan di New York pada tahun 1994 oleh James Jebbia. Bulan April 1994, Supreme membuka toko pertamanya di Lafayette Street yang terletak di pusat kota Manhattan dan Supreme menjadi rumah bagi budaya skate New York City.

Red logo box yang fenomenal dikalangan penggiat street wear dikonstruksi Piątkowski dengan Lego berwarna merah, putih, dan hitam. Bagaimana menurutmu logo Supreme dengan Lego ini?

6. Undefeated

streetwear-logos-lego-06

Undefeated bukan merupakan nama baru dalam dunia streetwear dan sneaker. Brand asal California ini telah berkolaborasi dengan berbagai merek seperti A Bathing Ape hingga Adidas. Logo ini dibuat oleh Adam Lewi, maksud dari logo ini tentunya menjabarkan kata “Undefeated” yang berarti tak terkalahkan dengan bentuk sederhana dan mudah diingat.

Logo “5Strikes” ini tampak sederhana dengan balutan Lego hitam dan putih.

7. Yeezy

streetwear-logos-lego-07

Yeezy merupakan proyek kolaborasi antara Kanye West dan Adidas dengan produk berupa sepatu dan pakaian yang pertama kali muncul pada Desember 2013. Rilisan sepatu Yeezy Boosts pertama yang dibuat 9 ribu pasang dan hanya dijual di New York melalui aplikasi smartphone Adidas  sold out dalam waktu 10 menit saja.

Logo ini di rekonstruksi Piątkowski dengan Lego warna hitam dan latar putih.

Referensi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *