Artist For Wadezig!: Kick Cassper

Pencarian akan talenta berbakat untuk mengisi edisi Artist for Wadezig! terus berlanjut. Kali ini kami mengajak artist kelahiran Bali bernama I Nyoman Caesar Pasthica alias Kick Cassper. Artist satu ini memiliki ciri khas karya yang lekat dengan budaya musik, khususnya punk. Karya-karyanya kerap menampilkan objek-objek seperti tengkorak, font-font berbentuk akar, hingga logo-logo band kenamaan yang diparodikan.

Style gambar yang ia bawa jadi menarik untuk dieksplorasi lebih dalam di kesempatan ini. Kami bebaskan Caesar berkarya dan mengeluarkan imajinasi terliarnya. Diskusi dilakukan untuk sekedar memberikan arahan dan garis batas hal-hal apa saja yang mesti dikerjakan.

Dilanjutkan di tahap eksekusi, penggambaran diawali dengan hand-drawn di secarik kertas. Caesar membuat sosok berambut gondrong dengan skateboard dan cat aerosol di tangannya. Sambil berlari, ia menyemprotkan cat tersebut hingga terdapat efek asap dibelakangnya. Ia tampak bersemangat dan penuh perlawanan seperti ada yang hendak ia berontak.

Teknik pointilis kentara terlihat di berbagai detail gambar dan guratan-guratan dengan drawing pen mempertegas karya ini. Dari penggambaran manual ke tahapan digital, gambar di scan kemudian dilanjutkan proses retouch dan pewarnaan. Tahap demi tahap dilalui dengan penuh ketelitian dan kesaraban agar menghasilkan karya yang maksimal.

Untuk mewujudkan gambar ini dalam produk kami mencetaknya di t-shirt hitam bermaterial cotton-combed 30’s. Sebagai tanda, tersemat nama artist pembuatnya di bagian belakang t-shirt. Jika kamu memiliki semangat sama dengan maksud yang ingin disampaikan t-shirt ini, maka t-shirt Kick Cassper wajib jadi koleksi baru dalam lemarimu. Dapatkan melalui Wadezig! Offline/Online Store dengan harga retail IDR 129.000,-. Pesan di sini.

Wadezig! Offline Store 1
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.

Wadezig! Offline Store 2
Jl. Ambon No. 15, Bandung.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *