BABYMETAL Music Video

Idol grup wanita atau girlband identik dengan member-member mereka yang cantik maupun lucu secara penampilan. Biasanya mereka memiliki lagu-lagu yang easy listening dan bertemakan ceria. Namun bagaimana apabila idol grup wanita yang terdiri dari gadis-gadis remaja tersebut membawakan lagu beraliran metal?

Adalah BabyMetal, idol grup asal Jepang yang merupakan sub-unit dari idol grup bernama “Sakura Gakuin” yang memiliki konsep “Kawaii Metal” yang berarti penggabungan musik idol dan heavy metal. BabyMetal merupakan idol grup beranggotakan tiga gadis remaja. Mereka adalah Su-Metal (Suzuka Nakamoto), MoaMetal (Moa Kikuchi) dan YuiMetal (Yui Mizuno).

Musik BabyMetal sendiri terasa seperti musik lagu metal pada umumnya namun dibungkus dengan vokal ala idol Jepang. Membuat grup ini terasa lebih ‘imut’ ketimbang grup metal western pada umumnya. Album mereka berhasil menempati peringkat ke-4 di tangga lagu album mingguan Oricon, dengan total jumlah 37.463 kopi terjual di Jepang di minggu pertama, ke-2 di tangga lagu album Billboard Japan, dan ke-187 di Billboard 200 Amerika Serikat yang merupakan salah satu posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album Jepang di chart tersebut sampai saat ini.

Bagi kalian yang ingin menikmati musik metal ala western namun tetap ingin melihat wajah-wajah imut, BabyMetal bisa menjadi pilihan. #VideoFriday kali ini Wadezig! memberikan videonya untuk kalian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *