Beastie Boys Music Video

Beastie Boys merupakan grup hip-hop asal New York City yang dibentuk sejak 1979 dan beranggotakan tiga orang yaitu Mike Diamond a.k.a. Mike D, Adam Yauch a.k.a. M.C.A, Adam Horovitz a.k.a. DJ Ad-Rock. Banyak dari beberapa lagu mereka yang menjadi hits seperti ‘Sabotage’, ‘Intergalactic’, hingga ‘Make Some Noise’. Bahkan lagu Intergalactic diberi penghargaan MTV Video Music Awards tahun 1998, karena video klipnya yang unik dengan konsep kid-action-series Jepang. Maka, #VideoFriday kali ini kami akan berikan lima video klip terbaik dari grup yang satu ini, versi Wadezig!.

1. “Three MCs and One DJ” (1999)

Lagu ini diambil dari album kelima mereka “Hello Nasty”, untuk mendengarkan lagu ini kalian harus menunggu dua menit hingga intronya selesai sebelum Beastie Boys mulai bernyanyi.

2. “Root Down” (1995)

Dalam video klip ini Beastie Boys ingin menunjukan kembali hip-hop yang sebenarnya “authentic hip-hop” dengan empat unsur didalamnya yaitu; break dancing, graffiti, DJing and MCing.

3. “Sabotage” (1994)

Lagu ini merupakan salah satu dengan video klip terbaik dari Beastie Boys yang diambil dari album “Ill Communication”.  Dalam video ini terdapat beberapa adegan seperti kejar-kejaran mobil berkecepatan tinggi, polisi yang menyamar, adegan berkelahi, kumis palsu dan donat, seperti tampak pada film action Hollywood.

4. “(You Gotta) Fight for Your Right (to Party!)” (1987)

Diambil dari album “Licensed to Ill”, dalam video klip ini menceritakan bagaimana anak-anak menjadi liar dan mengadakan pesta ketika orang tua mereka pergi keluar.

5. “Intergalactic” (1998)

Terakhir kami berikan video Beastie Boys terbaik yang memenangkan MTV Video Music Awards tahun 1998, karena video klipnya yang unik dengan konsep kid-action-series Jepang. Lagu ‘Intergalactic’ terdapat di album “Hello Nasty” . Melihat video klip ini serasa kembali ke masa anak-anak dengan film action anak-anak.

Video apa yang paling kalian suka dari Beastie Boys ini Crowds? Atau kalian punya favorit tersendiri? Beri kami komentar di bawah ini.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *