Berbagai Seragam Militer di Dunia

Setiap negara pasti punya seragam militernya masing-masing. Desain maupun warna seragam setiap negara pasti akan berbeda dengan negara lainnya. WedWearing kali membahas berbagai seragam militer di dunia dan produsen seragam militer asal Indonesia.

Ada sebuah fakta yang bikin bangga Indonesia loh! Kalian tau ga sih kalau kebutuhan pakaian militer 27 negara dipenuhi oleh PT Sritex, sebuah pabrik yang terletak di Sukoharjo, Jawa Tengah. Sementara 40 negara lainnya menjalin kerja sama perdagangan dengan perusahaan tekstil tersebut baik meliputi pakaian fashion dengan berbagai model, kain, dan benang.

PT Sritex mempunyai desain kain lebih dari 300 ribu desain dan enam di antaranya merupakan desain pakaian militer yang telah dipatenkan di Dirjen HAKI. Sebanyak enam desain yang dipatenkan itu di antaranya jenis pakain militer Indonesia.
Pabrik tekstil PT Sritex di Sukoharjo itu berada di tanah seluas 150 hektare dan mempekerjakan sebanyak 18.000 karyawan. Sekitar 70 persen produksinya diekspor dan 30 persen lainnya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Sebagian besar ekspor dilakukan ke Amerika Serikat yang nilai totalnya mencapai 300 juta dolar per tahun. Selain itu, PT Sritex juga mengekspor ke kawasan Eropa yang nilainya mencapai 200 juta dolar AS.

Negara-negara yang kebutuhan tekstilnya baik benang, kain, maupun pakaian militernya yang dipasok oleh PT Sritex antara lain Jerman, Inggris, Malaysia, Australia, Timor Leste, Uni Emirat Arab, Kuwait, Brunei Darussalam, Singapura, Amerika Serikat, Papua New Guinea, Selandia Baru, Tunisia, Turki, dan Negara-negara anggota NATO.

Seragam militer Uni Emirat Arab juga dibuat oleh PT Sritex. Seragam khusus pilot suit ini mempunyai warna dasar abu-abu.

1363621761724344973

Yang satu ini merupakan seragam militer Inggris Raya.
British

Negara Jerman juga mempunyai seragam kamuflase yang unik nih Crowds.
German

Ini dia seragam militer Negara Turki.
Turkish_commandos_1

Turkish

Seragam mana yang paling bagus menurut kalian, Crowds?


2 replies on “Berbagai Seragam Militer di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *