Berkenalan Dengan NigaHiga, Komedian Amerika Rasa Asia

Dunia video blog atau vlog seakan tak ada habisnya untuk dibahas, kini vlog menjadi media penyampai pesan alternatif. Youtube masih menjadi saluran favorit vloggers untuk menyampaikan aspirasi mereka melalui video. Setelah di beberapa minggu lalu kami sempat membahas beberapa vloggers seperti PewDiePie, Smosh, CollegeHumor, hingga vloggers Indonesia CleanSound Studio, di #VideoFriday kali ini kami akan membahas tentang NigaHiga.

NigaHiga merupakan Youtube username bagi seorang keturunan Japanese-American bernama Ryan Higa. Ia lahir di Hilo, Hawaii, 6 Juni 1990, dan merupakan pemegang sabuk hitam judo. Kini, lulusan Waiakea High School tahun 2008 ini tinggal di Las Vegas dan telah menamatkan studi bidang filmmaking di Univeristy of Nevada. Saluran YouTube-nya diperkirakan telah ditonton sebanyak 2,1 miliar kali, dan saluran NigaHiga memiliki kurang lebih 14 juta pelanggan per Mei 2015.

Higa dan temannya Sean Fujiyoshi mulai mengunggah video mereka ke YouTube di pertengahan tahun 2006 dengan video mereka sedang lip-sync sebuah lagu. Mereka kemudian berkembang dengan mencoba membuat video komedi. Tepat di hari Natal tahun 2008 dua video yang paling banyak di tonton sekaligus membuatnya terkenal “How To Be Gangster” dan “How to be Emo” dihapus oleh pihak Youtube karena masalah hak cipta. Tak lama setelah itu di tahun 2009 akun NigaHiga di blokir secara temporer dan kembali harus berurusan dengan hak cipta di beberapa video lip-sync saluran tersebut. Setelah itu, Higa mulai membuat komposisi musik sendiri untuk video-videonya.

Sekarang, video di saluran ini berupa solo show dan  konten video di saluran NigaHiga diproduksi oleh perusahaannya sendiri bernama Ryan Higa Production Company (RHPC). Seperti apa video-video di saluran NigaHiga? Lihat di bawah ini.

Nice Guys

How to be Gangster

How to be Emo

Disney Movies In Real Life!

I Dare You (ft. Smosh)

Daily Life of Rustin Hieber


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *