Bermain Ke Gardu House

Perjalanan ini sebenarnya telah lama dilakukan tetapi kami baru sempat menuliskannya belakangan ini. Ceritanya, waktu itu sehari setelah hajat mereka, Street Dealin 9, kami berangkat ke Jakarta untuk main ke markas Gardu House. Tak ada agenda khusus, hanya ingin mengobrol santai dan lebih mengenal teman-teman yang berada di Jakarta. Semacam kopi darat, karena sebelumnya kita hanya berbalas pesan melalui media sosial saja. Sekaligus melihat lokasi baru Gardu House yang waktu itu baru saja mereka tempati.


IMG_2658(1)

IMG_2665(1)

Cukup sebentar perjalanan Bandung-Jakarta kala itu, jam 11 siang kami telah sampai tepat di depan Gardu House yang beralamat di Jl. Ciputat Raya No. 324, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di sini kami disambut Jablay dan langsung diajak berkeliling melihat-lihat sekitar toko yang juga merangkap sebagai galeri. Di bagian luar kami melihat graffiti menempel di papan triplek berukuran besar. Selain itu, di sudut lainnya terdapat tempelan-tempelan stiker seperti wall of fame, siapapun yang datang boleh menempel stiker di situ,  dan kami pun melakukannya. Ketika masuk ke dalam, dekorasi di set menyerupai toko dengan display t-shirt, skateboard, cat kaleng berbagai warna dan merek, serta caps dan nozzle yang dipajang menggunakan etalase. Gardu House juga menjadi markas bagi para street artist luar kota yang sedang bertandang ke Jakarta. Kebetulan, ketika kami datang banyak dari mereka yang masih berada di sini setelah menghadiri Street Dealin, dan kami salami satu-persatu sekaligus berkenalan.

IMG_2670(1)

IMG_2677(1)

Puas berkeliling, kami duduk di pelataran Gardu House, masih ditemani Jablay obrolan jadi agak serius kali ini. Ia menceritakan perkembangan street art di Jakarta serta keriuhan yang sedang terjadi, dan kami pun menimpali dengan menceritakan hiruk-pikuk seni ini di Bandung. Kita juga saling bertukar informasi, dan menjajal kemungkinan-kemungkinan di masa mendatang. Sampai akhirnya, waktu jugalah yang menghentikan pertemuan ini, kami kembali ke Bandung dengan membawa segudang cerita dan rencana untuk direalisasikan.

Terima kasih Gardu House telah menerima kami, kapan-kapan kalian yang ke Bandung ya!

 


One reply on “Bermain Ke Gardu House

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *