Best Ice Bucket Challenge Video

Ice Bucket Challenge merupakan tren yang sedang berkembang di Amerika dan mungkin juga akan mewabah ke seluruh dunia. Tren yang juga dikenal sebagai ALS Ice Bucket Challenge ini dilakukan dengan menyiramkan seember air es ke kepala. Orang yang berani melakukan Ice Bucket Challenge akan diminta untuk menominasikan orang lain dalam tantangan tersebut. Jika dalam waktu 24 jam, orang itu tidak mampu melakukan tantangan itu, dia akan diminta untuk menyumbangkan sejumlah uang untuk amal.

Ice Bucket Challenge mulai mewabah di Amerika ketika pada 30 Juni sebuah program TV Amerika, Golf Channel Morning Show, mengulas tentang fenomena media sosial dan kemudian melakukan Ice Bucket Challenge secara live. Segera setelah itu, pada 15 Juli seorang pegolf bernama Chris Kennedy melakukan tantangan yang sama dan menantang sepupunya Jeanette Senerchia dari Pelham, New York. Dan kebetulan suami Jeanette, Anthony, telah menderita ALS selama 11 tahun.

Sehari kemudian, Jeanette melakukan tantangan itu, sementara putrinya yang baru berusia 6 tahun memfilmkan aksinya di depan rumah mereka. Meski awalnya hanya sekadar iseng semata, aksi Jeanette secara tidak sengaja diketahui Pat Quinn, 31 tahun dari Yonkers, New York, yang juga didiagnosis dengan ALS pada Maret 2013. Pat mengetahuinya dari akun Facebook Jeanette.

Tantangan itu pun menyebar dari satu mulut ke mulut lainnya, dan mantan pemain bisbol Boston College, Pete Frates, yang juga menderita ALS mulai mem-posting tantangan tersebut di Twitter. Bisa ditebak, Ice Bucket Challenge langsung menjadi viral di dunia maya. Lalu, bagaimana ketika para selbritis hingga CEO perusahaan dunia melakukan tantangan ini? #VideoFriday kali ini kami akan berikan lima video Ice Bucket Challenge terbaik versi Wadezig!.

1. George W. Bush

Mantan Presiden Amerika George W. Bush pun melakukan tantangan ini serta menominasikan tiga orang berikutnya dan salah satunya mantan presiden Bill Clinton. Sebelum melakukan Ice Bucket Challenge ia sempat mengungkapkan humor khas Amerika “I do not think it’s Presidential for me to be splashed with ice water”.

2. Charlie Sheen

Aktor Amerika Charlie Sheen melakukan tantangan ini bukan menggunakan air es tetapi ia langsung menumpahkan uang sebanyak $10.000 yang akan ia sumbangkan. Setelah menumpahkan uang ia langsung menantang tiga orang salah satunya Asthon Kutcher.

3. Tim Cook

Pimpinan Apple, Tim Cook telah setuju untuk diguyur dengan air es di depan umum. Bahkan, ketika menjalani tantangan tersebut dia ditemani oleh rapper kondang, Michael Franti serta puluhan penonton yang setia menunggu bos Apple itu disiram basah.

Tantangan yang diterima oleh Tim Cook diberikan oleh wakilnya sendiri, Phil Schiller. Uniknya, ketika aksi penyiraman Tim Cook diiringi oleh lagu rap khas Michael Franti untuk semakin memeriahkan suasana.

4. Bill Gates

Pimpinan Microsoft Bill Gates setuju untuk menerima tantangan ini dari CEO Facebook Mark Zuckerberg. Uniknya, dalam video yang telah diunggah di YouTube, Bill Gates terlihat membangun sendiri alat untuk mengguyur tubuhnya dengan peralatan seperti las. Usaha dari Bill Gates pun berhasil setelah air es sukes membasahi seluruh tubuhnya.

5. Paul Bissonnette

Yang terakhir dan menurut kami paling menarik adalah video Ice Bucket Challenge dari salah satu atlet ice hockey Kanada Paul Bissonnette. Menjadi menarik karena ia melakukannya di atas gunung bersalju dan di guyur dari atas helikopter. Ia harus menyewa helikopter sebelum melakukan hal tersebut untuk sampai ke atas gunung tersebut.

Gimana Crowds, tertarik ikut tantangan ini? Atau kalian punya video versi kalian sendiri? Beri kami komentar di bawah ini ya.

Sumber
Sumber


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *