Cara Merawat Beanie

Beanie, merupakan penutup kepala yang cocok digunakan ketika cuaca dingin. Namun kini, penutup kepala ini tidak hanya digunakan dalam cuaca dingin saja, tetapi sudah menjadi fashion item yang wajib dimiliki sebagai aksesoris pelengkap. Permasalahannya, penggunaan beanie yang bersentuhan langsung dengan kulit kepala rentan menempelkan keringat akibat aktivitas yang dilakukan. Apabila tidak dirawat dengan baik beanie akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Mencuci beanie sangat dianjurkan untuk menjaga penutup kepala ini tetap bersih dan wangi. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mencucinya agar beanie kalian tidak menyusut. Hal tersebut tergantung bahan dan kandungan serat benangnya.

SONY DSC

Untuk beanie yang terbuat dari serat benang alami seperti wol atau katun, cara mencuci terbaik adalah dengan merendamnya dengan air dingin. Gunakan deterjen ringan dan rendam tidak lebih dari 20 menit. Jangan dikucek atau diperas karena akan merusak bentuk aslinya. Kemudian bilas sampai bersih, dan jemur dengan tidak terkena kontak dengan matahari langsung. Menjemur dengan cara tersebut membuat warna beanie terjaga dan mencegah penyusutan.

WHM0032044 DIRECT NAVY IDR 89.000Sedangkan, beanie yang berbahan acrylic atau campuran bahan sintetik dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Dengan syarat, mengatur putaran mesin cuci ke bagian paling lembut dan gunakan air dingin. Namun, hindari mesin pengering mesin cuci untuk mengeringkannya, alasannya tentu saja untuk mencegah penyusutan.

Nah, itulah cara merawat beanie yang bisa diaplikasikan pada koleksi kalian Crowds. Apabila belum mempunyainya, Wadezig! mengeluarkan koleksi beanie terbaru yang bisa kamu cek di sini.


One reply on “Cara Merawat Beanie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *