Cara Merawat Jaket Berbahan Taslan

Airforce Black

Crowds, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan Jaket waterproof. Tapi tahukah bahwa bahan yang digunakan adalah Taslan? #WedWearing kali ini kita akan memberikan tips cara merawat Jaket berbahan taslan ini.

Sebelum kami membahas tips-tipsnya perlu diketahui bahwa jenis dari bahan  atau kain untuk pembuatan jaket outdoor biasanya terbuat dari polyester atau dari bahan nylon yang umumnya dikenal dengan kain taslan, parasut, atau cordura. Bahan tersebut bersifat hidropobik atau menolak air karena kain tersebut dibuat dari kimia sintetis.

Lalu apabila bahan tersebut menolak air bagaimana cara merawat dan mencucinya? Cukup mudah sebenarnya apabila kita mengikuti cara-cara berikut:

  1. Gunakan apapun yang sekiranya cukup untuk merendam jaket dengan air hangat ataupun langsung air keran. Tambahkan mild soap/sabun tanpa detergent seperti shampoo/sabun bayi. Karena sifat detergent yang keras dimungkinkan akan merusak bahan tersebut.
  2. Rendam selama 30-60 menit.
  3. Kucek menggunakan tangan, kalau masih ada noda yang sedikit menempel sikatlah dengan lembut dan searah serat/alur, jangan menggosok terlalu kasar nanti akan memperlebar pori kain.
  4. Bilaslah seperti biasa hingga sabunnya hilang.
  5. Peras dengan cara meremas/menekannya saja. Jangan diperas dengan cara dipelintir.
  6. Keringkan jaket dengan cara digantung atau menggunakan hanger dan hanya diangin-anginkan saja. Jangan dijemur terkena sinar matahari langsung.
  7. Kalau sudah kering dan ingin lebih rapi bisa disetrika. Akan tetapi saat akan menyetrika dianjurkan untuk dilapisi dengan handuk atau kain lain sehingga tidak bersentuhan langsung. Atur setrika dengan low-medium heat/panas kecil atau settingan nylon synthetic.

Nah, sehubungan dengan #WedWearing minggu ini Wadezig! juga mengeluarkan jaket berbahan taslan, AIRFORCE BLACK. Jaket ini sangat cocok dipakai untuk aktifitas outdoor kamu dan sudah bisa didapatkan melalui online atau offline store kami di Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.


3 replies on “Cara Merawat Jaket Berbahan Taslan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *