Cara Merawat Sweater Berbahan Fleece Bagian #1

Ada yang pernah mendengar kata ini “fleece” atau ada yang pernah membacanya mungkin? Ya ini adalah salah satu nama bahan yang sering dipakai oleh kebanyakan pengrajin sweeter, produk-produk sweeter kami pun banyak yang menggunakan bahan tersebut, tapi taukah kalian ada sedikit tips nya agar sweeter kalian ini bisa lebih awet dan berumur panjang, salah satunya adalah memperhatikan cara mencucinya dan merawatnya, kali ini kami sedikit memberikan tips cara mencucinya ya.

Diluar sana banyak versi yang berbeda beda dalam cara merawat jenis bahan ini, tapi tips dari kami ini mungkin bisa dijadikan sedikit referensi ya, berikut ini beberapa hal yang mungkin bisa dijadikan beberapa catatan.

  1. Sebaiknya balikan posisi sweeter terlebih dahulu, dengan posisi sablonan dibagian dalamnya
  2. Alangkah baiknya pencucian menggunakan air dingin, air panas tidak di anjurkan
  3. Jangan sekali kali meggunakan deterjen yang mengandung pemutih
  4. Rendam cucian paling lama satu jam saja
  5. Bilas, dan kucek sedikit secara perlahan di bagian yang kotor, biasanya bagian kerah yang banyak terdapat kotorannya. Tidak di sarankan mengosok bagian kotornya menggunakan sikat.
  6. Bilas sweeter dengan cara menceupkan ke air bersih sampai hilang sisa busa-busa deterjennya
  7. Keringkan hasil cucian dengan cara menggantungnya, alangkah baiknya tidak terkena sinar matahari secara langsung ya. Tapi sesekali diperbolehkan asal jangan terlalu sering karena bisa merubah warna bahan.

 

Oke itu sedikit tips yang bisa kami berikan ya, silahkan dicoba dan dipraktekan ya jika sudah di coba bisa share ke kami ya untuk ceritanya. Oke selamat mencuci ya Crowds!

Dan ini beberapa koleksi sweater Wadezig! dengan material fleece, untuk koleksi lainnya bisa kunjungi www.wadezig.com/shop

Processed with VSCO with a6 preset

Processed with VSCO with a6 preset

Processed with VSCO with a6 preset


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *