Cara terbaik Berbelanja Pakaian Secara Online

Belanja pakaian melalui online memang mudah karena kalian tidak usah pergi berpanas-panasan atau kehujanan hanya untuk membeli suatu pakaian. Cukup duduk manis didepan layar komputer atau gadget kalian, browsing melalui internet dan tring! ribuan pakaian bisa dipilih dari berbagai macam merk. Berbelanja secara online kini sudah menjadi pilihan bagi mereka yang sibuk dan sepertinya bisa menjadi alternatif dalam berbelanja.

Namun dibalik semua kemudahan yang ditawarkan berbelanja pakaian melalui online, ada beberapa kekurangan penting yang patut diperhatikan. Pertama, yaitu kita tidak bisa mencoba terlebih dahulu pakaian yang diinginkan. Hal lainnya, kita sering cemas karena takut penjual online itu ternyata penipu. Nah, untuk menghindari kekurangan #TrueTues kali ini kami ingin memberikan beberapa acuan yang harus diperhatikan apabila kalian ingin berbelanja secara online:

1. Ketahui Dengan Pasti Ukuran Tubuh Kalian

Sebelum membeli pakaian secara online, kalian harus tahu dengan pasti setiap ukuran tubuh kalian. Misal jika ingin membeli baju, harus tahu berapa lebar dada, lebar bahu, panjang lengan serta panjang badan. Jangan hanya terpatok pada ukuran standar karena tiap brand memiliki standar ukuran yang berbeda. Toko pakaian online yang baik biasanya memberikan info ukuran tiap bagian tubuh ini.

1888755_10152276056455928_564468633_n1497806_10152276056965928_1032000663_n2. Membeli Dari Toko Online Yang Mempunyai Reputasi Baik

Biasanya, toko pakaian ternama, selain menjual barangnya secara retail juga memiliki website dan menjual barang-barang mereka secara online. Kalian tidak perlu khawatir jika membeli pakaian dari mereka. Tetapi jika ingin membeli pakaian pada toko yang hanya menjualnya secara online atau dengan kata lain belum menjualnya secara retail, kalian harus mengetahui reputasi penjual atau toko online tersebut dari referensi atau testimoni orang lain.

Screenshot (265)

Screenshot (266)

3. Kunjungi Toko Retailnya

Sesekali, kalian harus mencoba terlebih dahulu barang yang ingin kalian beli tersebut di toko retailnya apabila ada. Rasakan dan dapatkan ukuran yang pas, kemudian catat detail model dan ukurannya, tidak perlu takut tidak jadi membeli. Baru setelah yakin, kalian tidak usah khawatir apabila membeli kembali secara online.

829314924

4. Tentukan Budget

Saat ingin membeli pakaian secara online, kita harus disiplin pada budget yang telah kita tentukan dan hanya membeli pakaian yang memang di butuhkan.

5. Ketahui Kebijakan Toko Online

Sebelum kalian memutuskan membeli pada suatu toko online, kalian harus mengetahui tentang kebijakan pembelian yang ada pada toko online tersebut, terutama kebijakan pengembalian barang. Pahami syarat-syarat apa saja yang memungkinkan pakaian yang kalian beli dapat di kembalikan apabila tidak puas. Hal ini bisa ditanyakan langsung kepada si penjual.

6. Coba Segera

Segera coba pakaian yang dibeli secara online begitu tiba di rumah tanpa melepaskan price tags ataupun sticker, karena hal ini biasanya berkaitan dengan kebijakan pengembalian barang yang sudah disebutkan di atas.  Apabila di temukan hal-hal yang membuat kurang puas dan memang memungkinkan untuk di kembalikan sesuai kebijakan toko tersebut, segeralah kembalikan sebelum batas waktunya.

Sumber


2 replies on “Cara terbaik Berbelanja Pakaian Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *