[Case Study] It’s Okay To Be Different

Eksistensi diri Anda terhadap ekosistem mewakili perbedaan yang ada. Karena masing masing dari diri kita dilahirkan dengan rupa dan watak yang berbeda dan kita sebagai makhluk sosial harus menerima perbedaan tersebut dengan cara pandai memaklumi dan saling toleransi. Orang terlihat kuat karena terdapat orang lemah disekitarnya antara terlalu selektif dan menerima apa adanya adalah contoh perbedaan yang membuat keseimbangan diantara kehidupan ini, coba saja perhatikan bagaimana cara orang memilih untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka. Sebagian orang lebih memilih untuk tidur sepanjang hari dan bangun hanya waktu makan, sementara yang lain menghabiskan hari nya dengan membaca buku.

Menghargai perbedaan adalah hal mudah. Akan tetapi melaksanakannya dengan cara pandang perbedaan tersebut kedalam hubungan profesional dan pribadi kita adalah hal yang berbeda. Kita cenderung menginginkan orang-orang sekeliling kita untuk menjadi seperti kita, menginginkan apa yang kita inginkan, menyukai apa yang kita sukai dan lakukan. Sedangkan kita tidak ingin kesempatan ini malah menjerumuskan kedalam resiko yang dapat menimbulkan perbedaan konflik antara hasrat dan keinginan. Bukanlah perbedaan yang mengancam suatu hubungan, akan tetapi langkah yang diambil untuk mencapai perbedaan lah yang dapat berujung suatu perkara.

Kata “WAD” ini merupakan penggalan dari tiga huruf awal Wadezig!, yang bisa diartikan juga sebagai kependekan dari “We Are Different”. Kata ini merupakan ‘bold statement’ atau ciri bahwa berani tampil berbeda berarti berani untuk berkomitmen, karena perbedaan adalah alasan untuk kita menjadi individu yang lebih baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *