Cerita Dari WADEZIG! di Bulan April

April menjadi salah satu bulan tersibuk bagi WADEZIG!, di bulan keempat ini kami banyak memberikan kejutan dan mendukung beberapa acara. Tak sebatas itu, kami juga merilis produk edisi spesial yang telah lama ditunggu. Semua yang terjadi di bulan lalu, kami merangkumnya di tulisan ini, berikut informasinya.

1 April – April Mop

April Foul

Kami memulai April dengan lelucon April Mop di Instagram. Kami berpura-pura akan menyudahi WADEZIG! dan menggantinya dengan nama lain. Sontak hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan Crowds, dalam beberpa menit saja timeline kami dipenuhi banyak komentar. Berbagai opini juga komentar bermunculan, ada yang sedih, tidak setuju, bahkan sebagian lainnya curiga kalau ini hanyalah April Mop. Agar tidak simpang siur, akhirnya kami melakukan klarifikasi bahwa hal tersebut hanyalah bercanda.

2 April – Tema Bulanan: Honesty

Untitled-1

Tema yang kami angkat untuk April ini yaitu Honesty atau kejujuran. Tema ini merupakan langkah ketiga untuk mencapai filosofi hidup Fight & Play. 

3 April – WADEZIG! at Street Flick

IMG_5174

WADEZIG! menjadi salah satu yang terlibat di gelaran event street art bertajuk “Street Flick”.  Acara ini menampilkan 500 lebih arsip graffiti yang pernah menghiasi tembok-tembok Bandung 11 tahun terakhir. Street Flick menjadi sebuah ruang pertemuan, tempat karya graffiti & street art yang tersembunyi, tersebar di jalan dan lekang termakan perubahan kota, bertemu untuk ditampilkan kembali.  

5 April – 5K Crowds

Untitled-2dd.cdr

Tepat 5 April, WADEZIG! Crowd telah menembus angka lima ribu anggota, wow! Ucapan terima kasih tak terkira kami haturkan kepada semua yang telah menjadi Crowds selama ini. Eh, suatu kebetulan kah? 5 April = 5 ribu Crowds.

7 April – WADEZIG! CROWD Loyalty Coupon

Processed with VSCO with hb2 preset

Processed with VSCO with hb2 preset

Sebagai ungkapan rasa terima kasih untuk Crowds, dua hari setelah pengumuman 5K Crowds kami memberikan kupon berisi potongan 30% secara cuma-cuma. Kupon ini bisa didapatkan bagi mereka yang bertransaksi melalui WADEZIG! Offline/Online Store.

8 April – Menuju Perth untuk PUBLIC 2016

PUBLIC 2016

Kami terbang jauh ke Perth, Australia, untuk mengikuti salah satu event mural & graffiti terbesar di dunia, yaitu PUBLIC 2016. Event ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh FORM, sebuah organisasi independen non-profit yang aktif menggerakkan industri kreatif di Western Australia. Setiap tahun, FORM mengundang puluhan bahkan ratusan artis internasional dari segala penjuru dunia untuk berkarya di area-area tertentu di kota Perth.

Berbeda dengan PUBLIC tahun-tahun sebelumnya yang kegiatannya tersebar di beberapa sudut kota, tahun ini kegiatan pembuatan mural dipusatkan di kampus Curtin University. Selama beberapa hari, gedung-gedung besar di dalam kampus dikeroyok oleh berbagai artis dari berbagai belahan dunia. Ada Millo (Italia), Hense (USA), Tellas (Italia), Add Fuel (Portugal), dan masih banyak lagi.

17 April – WADEZIG! di Sunday Street Jammin 2

wdzg11

Tanggal ini menjadi yang dinantikan para pelaku dan pecinta street art di Lampung karena berlangsungnya event bertajuk “Sunday Street Jammin 2”. Acara rutin yang telah memasuki tahun kedua penyelenggaraan ini digelar di Jl. Bumi Mananti II, Kampung Baru, Kedaton, Bandar Lampung, dengan spot Tembok Jalan Lintas Sumatera yang diblok dengan latar hitam. Beberapa writers yang terlibat di event ini adalah Tasya, Tenik, Kojaw, Miles, De, Godfuckego, Spotch, Gns, Gold Dot, Yay, Roby, Sinsins, As, Sketch, Haloromi, Sqak, Mr, Psychopart, Nchnd, dan Susu.

17 April – WADEZIG! Familia Gathering

IMG_5443

Bertempat di rumah makan Sangkan Hurip 2, Punclut, seluruh WADEZIG! Familia berkumpul dan saling bercengkrama satu sama lain. Tak hanya itu, setiap personil membawa keluarganya masing-masing, dari istri, pacar, hingga anak. Hal ini dilakukan untuk melepaskan penat dari rutinitas kerja sehari-hari.

19 April – Rilis WADEZIG! Horoscope Series: Taurus

WADEZIG! Horoscope Series berlanjut dan kini menjadi giliran Taurus yang kami rilis. Untuk mendapatkan seseorang yang mengisi zodiak keempat ini kami terbang jauh ke pulau dewata, Bali, dan bertemu Sleeck. Ia merupakan graffiti artist dengan ciri khas gambar karakter yang kebanyakan objeknya berupa barong.

21 April – #StreetsofBdg

Merupakan kontem terbaru kami melalui Instagram, dimaksudkan  untuk mendokumentasikan setiap piece dan graffiti yang berserak di jalanan Bandung dan sekitarnya. Jadi mulai saat ini, kalau kamu melihat graffiti ketika berkeliling Bandung ambil gadget mu, foto, lalu posting dengan hashtag #streetsofbdg, kami akan regram foto tersebut.

23 April – WADEZIG! di Karkinian

IMG_8474

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Ladies on Wall bersama Buka Warung menggelar event bertajuk “Karkinan: Berangkat Gelap, Pulangnya Terang” pada Sabtu (23/04) silam di Kedai Rupa, Jl. Margasatwa Barat No. 9, Cilandak, jakarta Selatan. Event ini diisi dengan live graffiti painting oleh graffiti artist wanita seperti Bunga, Nur, Nay, dan Diah, mural interaktif, dan  bazzar produk lokal.

24 April – WADEZIG! di Sukabumi bersatu 4

Clip_2

Kami mendukung event graffiti bertajuk Sukabumi bersatu 4 yang dilangsungkan di BBPBAT, jl. Terusan Cikole, Sukabumi. Gelaran kali ini mengangkat tema Change the Scheme dengan partisipasi puluhan artist seperti Abcdebe, Afanart, Born, Calmo, Cannot, Cstr, Cuns, Dhellet, Dnru, Eksu, Fachtwo, Fahz, Fels, Fenkz, Gunorv, Honk, Ink21, Initial. A, koasrocket, Makmur, Ndoe, Nose, Paypaypow, Pulker, Riper, Ryu, Scare, Tanked, Teem, Tengo, Torn, Wasker, Woka, dan Zare.

25 April – WADEZIG! Artist Series: Maman Rosnan

WADEZIG! berkolaborasi dengan ilustrator sekaligus desainer grafis asal Kuala Lumpur, Malaysia, Maman Rosnan. Sekilas tentang pribadinya, Maman Rosnan tergabung dalam studio desain grafis bernama “Mighty Harbour Studio”. Ilustrasinya memiliki ciri khas gambar hitam putih dengan media kertas dan pensil. Objek gambar buatannya berupa tengkorak, binatang, tumbuhan, tokoh terkenal, dll. Kadang, Maman membuat concept art berbagai karakter fiksi, Star Wars adalah salah satunya. Beberapa desainnya pernah ditampilkan dalam Majalah desain berbahasa Jepang, Decorative Logo Design.

Kolaborasi lintas negara serumpun ini didasari keinginan untuk saling bertukar pikiran, sekaligus berbagi informasi mengenai dunia ilustrasi dan desain grafis di negara masing-masing. Selebihnya, menghasilkan output berupa produk hasil buah pikiran bersama.

25 April – Launching Steller

Photo Apr 25, 10 02 35

Teknologi yang terus berkembang membuat kita harus selalu siap terhadap perubahan, pun ketika sosial media baru bermunculan. Oleh karena itu, ketika gencar-gencarnya berita tentang media sosial Steller yang bakal hadir di Indonesia, kami telah mempelajarinya terlebih dahulu. Tak lama, Steller benar-benar hadir di sini, dan kami langsung membuat akun dengan ID @wdzg. Di Steller kita bisa membuat postingan seperti bercerita atau storytelling dengan beberapa slide yang bisa dibuat semenarik mungkin.

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *