@cintyameidina: Art is to Make Us Know and Remember Who We Are

Graffiti kini tak hanya menjadi dunia kaum pria saja, wanita pun turut ambil bagian dalam skena ini. Salah satu wanita yang aktif berkecimpung di dunia graffiti adalah Cintya Meidina alias CIML. Wanita berhijab asal Tangerang ini mengungkapkan, awal ketertarikan dirinya terhadap graffiti berawal dari tantangan seorang temannya. Terpacu untuk menjawab tantangan tersebut CIML pun tak ragu untuk mencoba langsung membuat graffiti. Dari percobaan pertama tersebut membuat dirinya penasaran untuk lebih mendalami dunia graffiti, dan saat ini CIML berfokus pada pembuatan letter dengan gaya wildstyle.

Untuk mengetahui lebih dalam graffiti artist yang juga mahasiswa arsitektur di salah satu Universitas ini, Wadezig! menghadirkannya di edisi #ThurstyTalk (10/09). Simak obrolan kami di bawah ini.

@WDZG: Yaps, saatnya #ThurstyTalk di mulai. Kali ini kita kedatangan @cintyameidina buat yang mau kenal langsung sapa yuk, halo kak assalamualaikum

@WDZG: Apa kabar? Lagi sibuk ngapain nih? @cintyameidina #ThurstyTalk

@cintyameidina: @WDZG Wa’alaykumussalam halloooo. AlhamduLillah baik min, Sekarang sih lagi sibuk dengan tugas tugas kuliah 😀

@WDZG: Alhamdulillah, nah kita ingin tau nih cerita awal ketertarikan kamu terhadap graffiti? @cintyameidina #ThurstyTalk

@cintyameidina: @WDZG Dulu itu cuma karna sering ngeliatin temen temen yg pada gambar graffiti, hampir setiap mereka gambar aku ikut tapi ada seseorang 1/3

@cintyameidina: @WDZG yang bilang “cin gambar dong ngga cepek ngeliatin mulu” Karna sering mendengar itu akhirnya akupun terpacu untuk menunjukkan bahwa 2/3

@cintyameidina: @WDZG aku itu bisa gambar ngga cuma sekedar ngeliatin aja, aku juga bisa membuat graffiti. 3/3

@WDZG: Oh iya, untuk saat ini ciri khas dari graffiti kamu itu seperti apa sih? Enakan gambar letter atau karakter? @cintyameidina #ThurstyTalk

@cintyameidina: @WDZG Karna aku lebih interest sama letter jadi setiap gambar akupun bikin nickname nama aku CIML simple tapi agak agak ngewildstyle 😀 1/2

@cintyameidina: @WDZG mungkn lebih menggunakan tone warna warna yang lucu dan soft gitu 2/2

@WDZG: Terus, kenapa pilih nickname CIML? Itu dari singkatan nama bukan sih? Atau ada arti lain? @cintyameidina #ThurstyTalk

@cintyameidina: @WDZG Iya, memang nickname CIML itu diambil dari nama kepanjangan aku yaitu Cintya Indah Meidina Lubis, diambil dari setiap huruf depannya:)

@WDZG: Kalau bisa diungkapkan, perasaan seperti apa yg muncul ketika graffiti kamu menempel di tembok & banyak dilihat? @cintyameidina #ThurstyTalk

@cintyameidina: @WDZG Seneng banget!! Karna waktu pertama kali langsung pake cans jadi sempet duhhh ngga nyangka ternyata kalo bener2 ada kemauan pasti bisa

@WDZG: Tanggapannya mengenai wanita, graffiti, dan hijab? @cintyameidina #ThurstyTalk

@cintyameidina: @WDZG Wanita yang hobbynya membuat graffiti agak beda dengan yang lain karna memang bukan hal yang biasa dikalangan wanita. Salut juga 1/2

@cintyameidina: @WDZG karna ngga semua wanita yang berani mengekspresikan dirinya lewat graffiti, dan untuk yang berhijab, hijab juga bukan halangan 2/2

@cintyameidina: @WDZG untuk melakukan hobby kalian termasuk membuat graffiti/berkarya

@WDZG: Diluar graffiti, hal/kegiatan apa yang akan membuat seorang CIML sangat antusias? @cintyameidina #ThurstyTalk

@cintyameidina: @WDZG Sekarang2 ini sih lagi sering ikut seminar arsitektur biar terpacu & sambil belajar bikin bangunan yang menarik serta berwawasan luas

@cintyameidina: @WDZG art is to make us know and remember who we are.. itu aja mungkin hihi

@WDZG: Sip! terima kasih sudah meluangkan waktunya buat ngobrol-ngobrol, seru! hihi. sampai berjumpa lagi @cintyameidina #ThurstyTalk


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *