Circle Jerks Music Video

Circle Jerks merupakan band hardcore punk yang dibentuk di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tahun 1979. Band ini dibentuk oleh mantan vokalis Black Flag Keith Morris dan mantan gitaris Redd Kross bernama Greg Hetson. Circle Jerks merupakan band terkemuka di scene hardcore punk di akhir tahun 1970-an.

Band ini bubar namun sempat direformasi tiga kali, kadang-kadang dengan bassis dan drummer yang berbeda. Mereka bubar untuk pertama kalinya tahun 1987, setelah rilisan album kelima mereka berjudul “VI”. Penyebabnya, Hetson memutuskan untuk melanjutkan tur dan merilis album bersama Bad Religion. Mereka sempat reuni sekitar tahun 1994, dan mengeluarkan album  ‘Oddities, Abnormalities and Curiosities’ di tahun berikutnya, diikuti dengan beberapa tur. Setelah itu, Circle Jerks kembali berpisah karena kesibukan Hetson yang masih terlibat dalam Bad Religion. Mereka kembali bereuni sekitar tahun 2001, namun di tahun 2010 mereka menyatakan vakum.

Sampai saat ini, Circle Jerks sudah merilis enam album studio, satu kompilasi, satu album live dan DVD live. Banyak band-band punk yang terinspirasi dari band ini salah satunya The Offspring. Lalu, seperti apa musik mereka? #VideoFriday kali ini kami menghadirkannya untuk kalian. Happy watching!

Making The Bombs

Nervous Breakdown

I Wanna Destroy You

Live Fast Die Young

Bagi yang merasa kurang, video di bawah ini merupakan cuplikan konser mereka di The Fleetwood, tahun 1980 dan membawakan beberapa lagu, diantaranya: Red Tape, Back Against The Wall, I Just Want Some Skank, Beverly Hills, dan Wasted.

Nah Crowds, gimana tanggapan kalian mengenai band ini? Beri kami komentar di bawah ini ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *