Dompet, Fungsi, Serta Estetikanya

Memilih dompet yang tepat cukup penting untuk diperhatikan. Tapi pertama-tama, kalian harus mengenali dulu apa kebutuhan utamanya. Apakah kalian termasuk orang yang gemar menyimpan uang tunai di dalam dompet, atau lebih senang membawa kartu-kartu ajaib seperti ATM atau kartu kredit untuk kemudahan saat akan melakukan pembayaran. Sebelum kalian memutuskan untuk membeli dompet baru, mulai sekarang biasakan untuk disiplin menempatkan lembaran-lembaran kertas tidak penting pada tempatnya. Bentuk dompet yang terlihat tipis tentu akan memudahkan untuk membawanya ke mana-mana. Selain itu, poin yang paling penting tentu saja kerapihan dompet akan tetap terjaga. #WedWearing kali ini kami akan berikan beberapa tips penting fungsi serta estetika sebuah dompet yang wajib kalian ketahui.

 

1. Pilihlah dompet berbahan kulit sintetis

Saat kalian memilih dompet, prioritaskan dompet yang menggunakan material kulit sintetis. Produk yang menggunakan bahan kulit sintetis memang tidak setahan lama dibandingkan dengan material kulit asli akan tetapi dalam perawatannya material kulit sintetis jauh lebih mudah. Saat ini banyak tersedia dompet pria yang berbahan kulit sintetis dengan varian desain dan detail yang beragam. Tidak ada yang salah saat kalian memilih jenis motif kulit sintetis yang dipakai sebagai bahan dompet yang diinginkan. Namun, yang harus diperhatikan tentu saja pilihan warnanya. Jika kalian tidak terlalu suka menaruh dompet di dalam kantung, pilihlah dompet bermaterial kulit dengan warna-warna gelap seperti abu-abu, hitam, atau cokelat tua. Warna-warna pastel seperti biru atau beige boleh saja dipakai asal apik menjaga kebersihannya sehingga tidak cepat terlihat kotor.

2. Perhatikan fungsi selip pada dompet

Lazimnya, dompet pria memiliki dua sisi selip kanan kiri yang terdiri dari tiga atau empat baris. Ruang selip inilah yang terkadang membuat dompet tampak membengkak seperti burgerGunakan fungsi selip pada dompet untuk menyimpan kartu-kartu yang sangat penting dan jangan letakkan lebih dari satu kartu di setiap ruangnya. Satu lagi yang harus diperhatikan, jangan letakkan koin atau benda keras lainnya di dalam dompet karena dapat merusak struktur lekuk dompet tersebut.

3. Tetap utamakan keamanan

Kembali pada fungsi asalnya, dompet merupakan tempat menyimpan sesuatu yang penting, apalagi jika bukan uang dan kartu-kartu ‘ajaib’. Oleh karena itu, maka fungsi dompet harus tetap memegang fungsi utama dompet tersebut. Hindari memilih dompet yang terlalu minimalis dari segi ruang dan dan desainnya.

Ada beberapa pilihan yang dapat ditentukan saat memilih dompet, ada yang memiliki resleting di sekelilingnya, atau ada juga yang memiliki kancing atau tali penjepit untuk merapatkan dompet. Semuanya itu tergantung pada pilihan kalian, jenis dan tipe dompet seperti apa yang dibutuhkan. Selama kalian tidak lagi memakai dompet dengan detail rantai yang dikaitkan pada tali pinggang, rasanya itu fine saja. Wadezig! pun memiliki koleksi dompet yang bisa kalian cek disini.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *