DPM Armymen Urban Camouflage

Seperti yang kami tulis di artikel ini, camouflage merupakan salah satu motif yang sering kami eksplorasi. Ini pula yang kami lakukan pada rilisan terbaru berjudul “DPM Armymen Urban Camouflage”. Rilisan ini merupakan capsule collection berisi sweater, t-shirt, sweatshort, dan trucker hat bertema camo. Pembedanya, motif camo ini kami ciptakan sendiri, kalian tidak akan menemukan motif serupa di pasaran.

Disruptive Pattern Material (DPM) merupakan motif camo yang diperkenalkan British Special Forces pada tahun 60’an. Motif serupa digunakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai seragam lapangan. DPM menerapkan tiga hingga empat pola warna penyusunnya. Contohnya, warna gradasi hijau dan coklat yang menyerupai pola hutan, atau gradasi dari coklat tua dan coklat muda untuk pola gurun. Dalam pengembangannya, DPM diaplikasikan pada motif urban camo dengan pola warna hitam, putih, abu-abu, yang merupakan seragam lapangan untuk daerah perkotaan dan industri.

Kembali soal motif camo ciptaan WADEZIG!, DPM Armymen Urban Camouflage tersusun dari empat warna dasar yaitu krem, putih, hijau dan hitam. Tiga warna yang disebutkan di awal membentuk pola acak saling mengisi. Ketiga warna tersebut kemudian ditimpa warna hitam, yang jika dilihat lebih detail menampilkan siluet seseorang sedang melakukan gerakan seperti yoga atau breakdance.

Motif ini kami cetak pada kain baby terry untuk kemudian dibuat produk. Sweater adalah produk utama yang paling dominan menampilkan motif ini. Sedangkan sweatshort yang punya warna dasar hitam, motif camo ditempatkan di bagian saku depan dan belakang. Untuk trucker hat, motif camo tersemat di bagian bawah lidah topi. Terakhir adalah tshirt, motif camo tercetak di dalam artwork typography bergaya script, sebagai penguat kesan warna hijau dipilih sebagai warna dasar.

Sebagai suatu kesatuan atau capsule collection, koleksi ini sebaiknya kalian miliki setiap item-nya. Agar menampilkan citra dan tampilan ala militer yang lebih maksimal. Jadikan koleksi ini sebagai outfit kalian sehari-hari ketika santai. Koleksi semuanya! Masing-masing memiliki harga:

Dapatkan melalui WADEZIG! Offline/Online Store sekarang juga. Jangan sampai kehabisan, Crowds!

WADEZIG! Offline Store
Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.


3 replies on “DPM Armymen Urban Camouflage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *