Empat Tahun Kebersamaan Graffiti Artist Wanita Dalam Ladies On Wall

Empat tahun menjaga konsistensi dan eksistensi pergerakan bukanlah hal mudah, tetapi ini dibuktikan para graffiti artist wanita di Ladies on Wall. Agustus jadi penanda, pada bulan tersebut setiap tahunnya mereka berkumpul, berkarya, dan menggambar bersama. Meski kota penyelenggara berpindah-pindah, tetapi semangat mereka makin bertambah. Ladies on Wall wajib dicatat sebagai salah satu event graffiti yang tidak boleh dilewatkan.

Kali ini Bandung menjadi tuan rumah, Ladies on Wall edisi keempat sukses digelar pada Sabtu, 19 Agustus 2017 silam . Tembok sepanjang kurang lebih 15 meter di Istana Kawaluyaan jadi spot yang mereka gambari. Mengusung tema pop art, para wanita-wanita ini ditantang untuk menerjemahkan tema tersebut menjadi karya. Ini juga yang menyebabkan tembok spot gambar berlatar warna-warni.

Dilihat dari jumlah peserta, Ladies on Wall kali ini lebih meriah. Selain itu, pada gelaran tahun ini untuk pertama kalinya Ladies On Wall digelar serempak di berbagai kota lain seperti Tangerang, Garut, Sumenep, Tasikmalaya, Bogor, hingga Jakarta. Ini untuk mewadahi para graffiti artist wanita yang terserak di banyak kota, yang kebetulan tidak bisa menyambangi Bandung. Kota penyelenggara utama makin lengkap dengan hadirnya artist internasional asal Singapura, Miznek.

Cuaca terik di sekitar tidak menghalangi para wanita ini untuk berkarya. Cat demi cat disemprotkan, kuas demi kuas diguratkan, tangan yang berlumuran tumpahan cat tak mereka hiraukan. Mereka hanya ingin menampilkan karya terbaiknya.

Wanita selalu punya cara pandang berbeda dari pria, dan ini terlihat dari berbagai style graffiti yang tertuang di Ladies on Wall. Pemilihan warna-warna cerah dan pastel jadi khas di event ini. Bahkan dengan melihat sekilas pun kita sudah bisa tahu jika gambar-gambar ini dibuat wanita. Ada yang membuat character, sebagian lainnya bermain-main dengan letter atau piece. Seru!

Semoga event ini terus konsisten digelar setiap tahun. Juga dengan para artist wanita yang makin eksis dan banyak dikenal. Maju terus Ladies on Wall.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *