Federleicht, Sepeda Artistik Karya Ucon X 8bar

Melalui tema bulan ini MOVEMBER (Move On November), WADEZIG! ingin mengajak kita semua untuk lebih banyak “bergerak”, salah satunya adalah dengan berolahraga. Banyak olahraga sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, misalnya berjalan kaki, jogging atau bermain sepeda.

Bagi kalian yang suka bersepeda, ada sepeda simpel tapi keren yang bisa membuat kita semakin pede di jalanan. Brand pakaian yang berbasis di Berlin, Ucon, bekerja sama dengan sepeda 8bar. Kolaborasi keduanya menghasilkan sepeda “Federleicht“, sebuah kata dalam bahasa Jerman yang bermakna “seringan bulu”. 8bar menciptakan sepeda custom, sepeda yang belum pernah dibuat 8bar sebelumnya.

Seniman lokal Toons juga terlibat dalam kolaborasi ini untuk menerjemahkan tema bulu ke sepeda. Kerangka sepeda dicat tangan oleh senimannya langsung. Tahap terakhir, ilustrator dan desainer produk Stulle memberikan sentuhan akhir untuk menyesuaikan sadel sepeda, jari-jari dan stang. Sayangnya sepeda indah hasil kolaborasi Ucon dan 8bar ini tidak akan dijual ke pasaran, namun Ucon memproduksi t-shirt dan topi yang sesuai dengan tema sepeda itu. Kalian bisa lihat video pembuatan sepeda Federleicht di bawah ini. Sepertinya seru nih kalau WADEZIG! juga membuat collabs dengan salah satu produsen sepeda di Indonesia, gimana menurut kalian?

Keep moving and do sport!

 

(via Highsnobiety)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *