#GiveMe5holeh 26 Juli 2013

Give Me Five adalah sebuah acara buka puasa bersama dan perform akustik yang digagas oleh Danger Ranger, Too Weak To Dance, Hoolahoop, Goodboy Badminton, dan Anonymous. Acara tersebut diadakan karena kedekatan para personil dan fanbase dari masing – masing band.  Sehingga muncul ide untuk membuat acara buka puasa bersama tersebut. Nama acara “Give Me Five” diambil dari istilah bahasa Inggris yang dalam istilah bahasa Indonesia berarti “tos” (memberikan salam antara dua orang dengan cara menepukan lima jari nya ketika bertemu). Dalam kebiasaan orang Indonesia dan budaya barat “tos” merupakan lambang kedekatan antar pribadi atau kelompok. Selain itu kata “Five” yang berarti lima dalam bahasa Indonesia ini sengaja dipilih karena acara tersebut berisikan 5 band pengisi acara.

Give Me Five pertama kali diadakan pada tanggal 5 Agustus 2012, acara buka puasa bersama ini diadakan di Bober Tropica. Acara tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang.

Acara Give Me Five tidak hanya berhenti disitu saja, kepedulian sosial dari band band yang tergabung dalam acara Give Me Five dibuktikan dengan diadakan nya acara “Give Me Five Act For Soreang” sebuah acara musik amal yang didedikasikan untuk para korban banjir di daerah Soreang Kabupaten Bandung pada tanggal 28 November 2013 bertempat di Bober Tropica dan diisi oleh 5 band “Give Me Five” dan tambahan 5 band top asal Kota Bandung yaitu Rocket Rockers, Buckskin Bugle, Cardio, The Modus dan Juicy Luicy. Acara berlangsung lancar dan berhasil mengumpulkan barang barang seperti pakaian layak pakai dan uang donasi kurang lebih sebesar Rp 2.000.000,00 yang diberikan melalui WALHI Bandung.

Berawal dari kedekatan antar personil, fanbase, acara buka puasa bersama dan acara musik amal “Give Me Five” menjadi lebih dari sekedar nama acara tetapi juga mulai bertransformasi menjadi sebuah komunitas sosial yang isinya terdiri dari band band yang tergabung dalam “Give Me Five” tersebut.

Hingga pada bulan Ramadhan tahun 2013 tepatnya pada hari Jumat 26 Juli 16.00-22.00 ini acara buka puasa bersama “Give Me Five” kembali diadakan di Bober Tropica dengan judul “Give Me 5holeh” (5holeh dibaca Sholeh). Di dalam sebuah ceramah Emha Ainun Najib (Cak Nun) mengutarakan bahwa definisi kata sholeh adalah kebaikan yang telah ditimbang berdasarkan sosial, budaya, politik dan lain sebagainya dan ketika diterapkan, kebaikan tersebut mempunyai tingkat dampak negatif yang sangat minimal. Semakin minimal dampak negatifnya maka akan semakin tinggi tingkat kesholehannya. Sedangkan penggantian huruf S menjadi 5 merupakan identitas bahwa acara tersebut berisi 5 pengisi acara, sesuai dengan judul awal acara yaitu “Give Me Five”.

Bagi umat muslim, bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua orang berlomba meningkatkan kebaikan, sehingga akhirnya kata “Sholeh” dipilih untuk menjadi nama acara. Terjadi sedikit perubahan pengisi acara di “Give Me Five” kali ini, karena satu dan lain hal Goodboy Badminton digantikan oleh Syubidupidapap.

Adapun konten acara yang akan diselenggarakan sebagai berikut,

– Tausyiah sebelum buka puasa bersama
– Buka Puasa Bersama anak yatim piatu dari Panti Asuhan yang telah terpilih
– Shalat Isya dan Tarawih berjamaah
– Acoustic perform
– Kuis interaktif

 

Event ini didukung penuh oleh Wadezig!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *