Hammersonic 2017 Berhasil Menghitamkan Jakarta!

*Kontributor kami, Scenedicate, menceritakan pengalamannya menonton gelaran musik metal terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic Festival.

Perkembangan kultur musik cadas, khususnya musik Metal di Indonesia sudah menjadi perhatian dunia. Hal ini terbukti dengan terciptanya sebuah event ikonik tahunan bernama Hammersonic. Ini merupakan tahun keenam festival musik metal terbesar di Asia Tenggara sukses di gelar. Tidak hanya menyajikan penampilan band-band lokal, Hammersonic juga mampu menarik perhatian band-band mancanegara untuk tampil di festival ini. Setiap tahunnya, Hammersonic berhasil membawa penampil dari mancanegara seperti Walls Of Jericho, Lamb Of God, Watain, Cradle Of Filth, The Black Dahlia Murder, DRI, Suffocation, Mayhem dan masih banyak lagi nama-nama band besar lainnya yang pernah mengisi line up Hammersonic selama lima tahun ke belakang. Di tahunnya yang keenam ini, Hammersonic menampilkan Megadeth sebagai band pamungkas yang sudah lama dinantikan. Nama lainnya seperti Entombed AD, Earth Crisis, Abbath, White Chapel, The Black Dahlia Murder, ikut meramaikan pagelaran Hammersonic kali ini.

Bertempat di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, acara yang diadakan hari Minggu (7/5) ini berhasil menarik ribuan penonton. Namun sayangnya, acara ini tidak hanya dihadiri oleh mereka yang ingin menikmati sajian musik, bagi mereka yang berniat melakukan tindak kriminal seperti mencopet juga banyak. Tidak sedikit penonton yang sedang khusyu ber-moshing ria di area moshpit, tak luput dari aksi mereka. Hammersonic 2017 ini terbagi ke dalam tiga stage, satu stage berbeda berlokasi di area indoor Ecovention, sedangkan dua stage lainnya berada di area outdoor yang terbagi menjadi Hammer Stage dan Sonic Stage. Cuaca kota Jakarta bagian Utara hari itu tampak terik membakar meskipun awan hitam sempat menghampiri venue dan sempat dijadikan bahan lelucon Lars Göran Petrov vokalis Entombed AD “Satan’s coming” ujarnya.

Megadeth berhasil mengguncang panggung dengan membawakan lebih dari 10 lagu yang berhasil membakar adrenaline penonton yang berada di area Hammer dan Sonic stage. Band asal Amerika Serikat bentukan tahun 1983 dan dicatut sebagai salah satu dari empat besar skema musik metal dunia ini membawakan deretan lagu andalan seperti Symphony of Distraction dan Holy War, serta beberapa karya dari album terbaru mereka, Dystopia.

Baca juga: “Konser Yang Wajib Diantisipasi Tahun 2017”

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *