Hot Wheels For Real

Hot Wheels merupakan die-cast mobil mainan dengan skala 1:64 buatan Amerika yang dibuat oleh perusahaan Mattel di tahun 1968. Meskipun mainan ini awalnya ditujukan untuk anak-anak dan remaja, tetapi kini mobil-mobilan ini mulai menjadi koleksi orang dewasa, sebagai kolektor mereka terus memburu mobil-mobil dengan edisi terbatas.

Tak hanya itu, beberapa kompetisi Hot Wheels tingkat lokal maupun dunia diselenggarakan untuk mencari mana mobil tercepat. Meskipun berupa die-cast, Hot Wheels bisa diperlombakan dengan track khusus. Bahkan Hot Wheels banyak mengeluarkan edisi play-set, lengkap dengan miniaturnya.

Di bawah ini merupkan video Kompetisi Hot Wheels tingkat dunia dengan rekor track terpanjang,

Kini tak hanya die-cast, Hot Wheels mengembangkan mobil mainannya menjadi kenyataan. Mereka memiliki ‘laboratorium’ sendiri untuk melakukan serangkaian tes dengan mobil asli untuk melakukan manuver-manuver layaknya pada mainan yang mereka buat. Dengan dikemudikan stuntman berpengalaman, mereka mempertontonkan keahlian tersebut di depan khalayak ramai. Lihat videonya di bawah ini.

The Yellow Driver’s World Record Jump

Hot Wheels World Record: Corkscrew Jump

World Record: Double Loop Dare at the 2012 X Games Los Angeles

Hal gila lainnya tentang Hot Wheels yaitu ketika mereka berkolaborasi dengan Star Wars. Selain membuat die-cast mobil dari beberapa pemeran Star Wars yang dibuat sangat terbatas, mereka juga membuat nyata mobil milik Darth Vader yang bisa digerakan dan sempat diperlihatkan dalam beberapa pameran. Gak percaya? Lihat video di bawah ini.

Welcome To The Darkside

Nah itulah sekilas tentang Hot Wheels yang terus menjadi barang koleksi beberapa kolektor mainan. Dengan mengkoleksi mainan bukan berarti kamu anak kecil kok Crowds, bagi beberapa orang itulah cara mereka bersenang-senang, dan bisa juga menjadi investasi di masa depan, siapa tahu? Kamu memiliki salah satu koleksi mobil ini Crowds?


One reply on “Hot Wheels For Real

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *