How To Care Your Canvas Bag

SONY DSC

Bahan kanvas sekarang bukan hanya untuk seniman lukis saja. Kanvas merupakan bahan kuat yang tahan lama dan stylish. Bisa untuk vintage bag, Sepatu, Aksesoris bahkan Jaket, dan lain-lain. Wadezig! merupakan salah satu brand  yang dominan memproduksi tas  menggunakan bahan kanvas. Untuk tas berbahan kanvas sangat fleksibel digunakan untuk santai, perjalanan travelling, kantor ataupun sekolah. #WedWearing kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara merawat tas kanvas kamu. Untuk merawat tas kanvas memerlukan beberapa langkah, dan secara sekejap tas kanvas kamu akan bersih, fresh kembali dan siap menemani kamu kemanapun pergi. AYEY!

Cara Membersihkan:

  1. Penuhkan kompartmen utama tas sampai penuh. Hal ini menjaga bentuk tas, sementara kamu membersihkan bagian luarnya.
  2. Siapkan mangkuk dan tuangkan air yang dingin secukupnya, celupkan kain lembut dan peras sepenuhnya. Kain harus lembab tapi jangan terlalu jenuh supaya tidak merusak kanvas
  3. Pegang tas dengan sudut 45 derajat. Oleskan noda yang ada di seluruh sisi tas dengan kain basah tadi. Jangan pernah menggosok terlalu keras, tapi oleskan dengan lembut. Ini akan mengangkat beberapa kotoran-kotoran yang terjebak di bahan kanvas tersebut.
  4. Tambahkan setetes shampo bayi ke kain. Kucek kain sampai membentuk busa dan kemudian oleskan noda dan kotoran dari tas kanvas dengan kain yang sudah berbusa tersebut.
  5. Gunakan air mengalir untuk menghilangkan sisa-sisa sabun dari kain. Bilas dan peras kain, setelah kain bersih, oleskan noda yang ada di tas lagi untuk menghilangkan residu sampo yang tersisa
  6. Jemur tas di daerah yang tidak terkena matahari langsung. Biarkan semalam atau selama 6 jam.

Cara Merawat:

  1. Simpan tas kanvas kamu di lemari. Jika tidak berencana memakainya dalam waktu lama hendaknya jangan ditempatkan di tempat yang lembab.
  2. Gunakan kamper pada tas dan tempat penyimpanan tas kamu agar tidak lembab dan berjamur.
  3. Jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari membuat warna tas akan cepat pudar.
  4. Jangan pernah menggunakan mesin cuci untuk membersihkan tas kanvas kamu.
  5. Jangan pernah merendam atau menenggelamkan tas tangan di genangan air. Selalu gunakan sedikit air dingin dan oleskan dengan lembut pada bagian tas yang terkena noda.

Selamat mencobanya di rumah, Crowds! 🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *