Ikon-Ikon Kumis Dunia

Kumis bagi sebagian pria merupakan penambah kegantengan dan kharisma. Tak heran dari berbagai dunia, dan profesi banyak sekali pria-pria berkumis yang menjadi ikon berkumis terkenal hampir di pelosok dunia. Penasaran siapa saja mereka?

1. Salvador Dali

dali

Salvador Felip Jacint Dalí Domènech lahir 11 Mei 1904 – meninggal 23 Januari 1989 pada umur 84 tahun, adalah salah satu pelukis terpenting dari Spanyol. Ia dikenal lewat karya-karyanya yang surealis. Hasil karya dikenal karena kombinasi mimpi aneh (bizzare) dengan draftmanship dan keahlian menggambar yang luar biasa dipengaruhi oleh master Renaissance. Dali seorang artis dengan talenta dan imaginasi yang besar. Dia mengakui bahwa dia mencintai melakukan hal yang tidak biasa untuk menarik perhatian dirinya sendiri, yang kadang-kadang mengganggu penggermar yang mencintai lukisannya dan juga para pengkritiknya, karena perilaku “keteaterannya” yang eksentrik kadang-kadang membayangi hasil karyanya di perhatian publik. Begitupun dengan kumisnya,  ia sangat mencintai kumisnya dan mengaku bahwa kumisnya bak dua penjaga yang berdiri tegak menjaga pintu masuk ke dirinya yang sebenarnya.

2. Charlie Chaplin

Chaplin, Charlie (Circus, The)_01

Sir Charles Spencer Chaplin, Jr. lahir di East Street, Walworth, London, 16 April 1889 – meninggal di Vevey, Swiss, Swiss, 25 Desember 1977 pada umur 88 tahun. Charlie Chaplin adalah komedian yang terkenal di era tipi hitam-putih. Ia merupakan phantonim dan komedian terbaik yang sering dijadikan panutan di dunia. Selain aktingnya yang membuat unik adalah kumis pendeknya yang tipis.

3. Albert Enstein

einstein1

Albert einstein merupakan tokoh ilmuwan di dunia. Selain otaknya yang cerdas, dan teori-teorinya yang super, yang membuat Einstein tampil beda adalah rambutnya dan wajahnya yang berkumis dan tampak berantakan.

4. Hulk Hogan

hulk-hogan1

Bagi pecinta Pro Wrestling, nama Hulk Hogan sudah tidak asing lagi. Dia adalah pegulat berkumis paling populer pada masanya. Pria bernama Terry Gene Bollea, yang lahir pada 19 Agustus 1953 sudah mendapat banyak sabuk dalam gulat, diantaranya : 14 kali World Championsip, enam kali WWF/E Championsip, IWGF Championsip, dan mantan juara Tag team Championsip bersama Edge. Hulk Hogan menjadi ikonik dengan kumis tebalnya yang berwarna pirang memanjang hingga dagu.

5. Friedrich Nietzsche

Nietzsche187a

Friedrich Wilhelm Nietzsche adalah ahli filsafat dari jerman yang lahir October 1844 dan meninggal pada 25 August 1900. Walau tak seterkenal Plato, atau Aristoteles., satu hal yang unik dari Nietzsche yaitu kumis baplangnya yang mirip hewan Walrus.

6. Freddy Mercury

Freddie-Mercury-HQ-freddie-mercury-31872932-883-1199

Rockstar Legendaris yang lahir di Stone Town, Zanzibar, dan penganut Zoroastrian ini. Merupakan Vokalis band rock terkenal Queen, yang terkenal di era 80-an. ketenaran dan kepiawaiannya dalam musik membuat Freddy Mercury menjadi salah satu Ikon musisi berkumis yang terkenal hingga saat ini.

7. Martin Luther King, Jr

Martin-Luther-King-Jr

Martin Luther King, Jr dikenang sebagai salah satu orang Amerika berkumis paling berpengaruh dalam sejarah, sebagaimana dikemukakan American Mustache Institute. Pikiran serta pandangannya terhadap persamaan hak warga kulit berwarna di Amerika bisa membuat perubahan masa itu.

8. Burt Reynolds

burt

Apabila ada aktor berkumis yang paling dikenal, itu pasti Burt Reynolds. Pria yang lahir 11 Februari 1936 ini terkenal berkat perannya dalam film “Smokey on The Bandit”. Dari awal kemunculannya ia tak pernah lepas dengan penampilan berkumis. Kumisnya sempat dibuatkan ikon dan memiliki hampir 4.000 penggemar di Facebook.

9. Adolf Hitler

Adolf Hitler

Adolf Hitler lahir tahun 1889 di Braunau, Austria dan dikenal sebagai pemimpin Jerman di masa perang dunia II. Kehebatannya memimpin Jerman tak usah diragukan lagi, dengan kemenangan-kemenangannya di medan Perang. Meskipun memiliki kumis seperti Cahrlie Chaplin, jangan pernah bermain-main dengan orang ini.

Nah Crowds, itulah beberapa orang yang sangat ikonik dengan kumisnya. Entah akan seperti apa penampilan orang-orang ini tanpa kumis.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *