Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Travelling

Travelling merupakan hal yang menyenangkan, dan hal tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sarana penyegaran dari rutinitas sehari-hari. Ketika berlibur sebaiknya tidak melakukan hal-hal di bawah ini karena dapat mengurangi esensi dari travelling itu sendiri.

1. Tidak berusaha membaur / Berusaha terlalu keras untuk membaur

tumblr_nolsuzVp9z1setw5ro1_1280

Saat berkunjung ke suatu tempat yang baru, terkadang kita terlalu sibuk sehingga tidak sempat mempelajari hal apa saja yang perlu dipersiapkan supaya tidak terlihat seperti turis. Contohnya kalau berkunjung ke daerah pantai tentu bukan ide yang bagus kalo kamu datang menggunakan celana panjang, sepatu kulit dan kemeja. Tapi juga jangan berusaha terlalu keras nanti jadinya malah terlihat aneh. Act natural saja.

2. Mengambil foto setiap saat

comp-merlion1

 

Memang menyenangkan menikmati hasil foto-foto liburan, tapi yang lebih penting adalah menikmati liburan itu sendiri. Kadang kita terlalu fokus untuk mengambil foto di setiap momen sampai jadinya kita kurang menikmati momen liburan. Kalau kamu terlalu sibuk foto-foto pas travelling, hal tersebut sangat menyebalkan bagi teman travelling kamu.

3. Tidak mau mencicipi makanan lokal

4-5-1

Memang tidak semua orang sanggup mencoba makanan yang kurang familiar dengan lidahnya. Tapi sangatkah sakah apabila kamu makan chinese food ketika lagi di Eropa, atau makan fast food ketika sedang di Jepang. Coba untuk menikmati makanan lokal di tempat kita singgah. Dengan begitu kamu bakal lebih menghargai budaya mereka dan tentunya menambah pengalaman berharga.

4. Melanggar hukum

dont-break-the-law

Sebagai pelancong pasti kita tidak paham seluruhnya atas hukum yang berlaku di suatu tempat. Tapi biasanya terdapat peraturan standar yang berlaku untuk turis terpampang secara jelas di lokasi-lokasi wisata yang umum dikunjungi. Sangat tidak mengenakan kalau sampai ditahan oleh polisi setempat cuma karena buang sampah sembarangan, mencoret/merusak fasilitas umum, atau bahkan selfie di tempat yang berbahaya. Tidak ada salahnya untuk mempelajari terlebih dahulu hal-hal ini sebelum anda berkunjung ke suatu tempat.

5. Beranggapan bahwa semua toko melayani pembayaran kartu kredit

Consumers-cut-credit-card-use-for-second-month-MR28KUUK-x-large

Kartu kredit memang sangat penting dan pas ketika saat travelling. Namun sebaiknya kamu juga harus menyiapkan uang cash untuk beberapa toko yang tidak menyediakan fasilitas pembayaran dengan kartu kredit. Lebih baik berjaga-jaga daripada harus repot meminjam uang ketika beli oleh-oleh.

6. Over-sharing di Media Sosial

banner_social_media_generic

Bermain di media sosialmu memang mengasyikkan, apalagi kamu bisa berbagi dengan teman-temanmu di media sosial. Namun, terlalu sibuk dengan media sosial ketika travelling dapat mengurangi feel travelling-mu.

7. Hanya Diam Di Kamar Hotel

destination-americano-Room

Salah satu biaya yang paling mahal dalam sebuah perjalanan liburan adalah biaya kamar hotel/resort. Hal tersebut jangan sampai membuat kamu terkesan tidak ingin rugi. Nikmati saja setiap momen berharga di lokasi liburan kamu untuk merasakan pengalaman baru diluar sana.

8. Tidak Sadar Dengan Lingkungan Sekitar

photo_19076

Cobalah untuk lebih sadar akan lingkungan sekitar dan pelajari kebiasaan masyarakat setempat supaya liburan kamu tidak mengganggu aktifitas mereka disana.

9. Homesick

Perasaan kangen rumah atau homesick akan mengganggu kegiatan liburanmu. Nikmati saja liburanmu dan lupakan sejenak tentang rutinitasmu dirumah atau pekerjaan yang membosankan. No turning back dan habiskan masa liburanmu!

Sumber


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *