Jenis Celana Jeans Berdasarkan Potongannya

Celana jeans merupakan salah satu pakaian klasik,  yang sepertinya wajib untuk di miliki setiap pria. Bentuknya yang nyaman, kuat dan tidak pernah ketinggalan jaman, membuat celana jeans dapat di kenakan untuk situasi kasual atau semi formal. Bahkan saat ini celana jeans memungkinkan untuk di kenakan sehari-hari ke kantor ataupun acara-acara resmi.

Tetapi jika berbicara mengenai memilih celana jeans yang cocok, ini bukanlah hal yang mudah. Kalian pasti pernah mendengar celana jeans seperti boot cut, slim fit, stone jeans atau low rise jeans. Apa perbedaannya? #WedWearing kali ini akan membahas beberapa kategori celana jeans berdasarkan perbedaan potongannya.

Regular fit

Jika kalian termasuk pria berbadan besar, celana jeans regular fit merupakan pilihan yang paling pas. Tapi coba perhatikan bagian pinggul Anda. Jika pinggul kalian cukup besar, sebaiknya hindari regular fit dengan efek washing atau scratch di bagian tersebut. Efek seperti ini justru akan semakin memperjelasnya.

91vBBXoNJtL._UL1500_Skinny

Badan kalian tak gagah? Tak perlu khawatir, kalian pun bisa tetap tampil keren dengan celana jeans. Kuncinya: Pilih skinny jeans. Celana dengan model ini memiliki bentuk yang mengikuti bentuk kaki dan melekat ketat di tungkai. Tapi, jika kaki kalian terlalu kurus, lupakan memakai jeans ini –atau nanti bisa disangka tiang listrik.10300038_10152493659455928_8067530001193703642_nStraight leg

Inilah pilihan favorit banyak orang karena dianggap paling aman untuk dikenakan. Straight leg jeans memiliki lebar yang sama mulai dari bagian lutut hingga tumit, sehingga bentuknya terlihat ramping. Kalian bisa memberi kesan formal maupun kasual dengan celana ini. Semuanya tergantung pada padanan atasan yang dipilih. Jeans ini cocok untuk tubuh atletis dan sedang.

jeans_1Wide Leg Jeans

Jins model ini berpotongan lebar dari bokong sampai mata kaki. Jins ini tidak memperlihatkan siluet tubuh sama sekali. Pas untuk: Si tubuh atletis dan si tubuh besar.

chip-and-pepper-jeansBoot cut

Hampir sama dengan bell bottom. Jenis celana yang satu ini bentuknya agak ketat pada bagian paha dan melebar mulai dari bagian lutut hingga ke tumit. Sesuai namanya, celana ini pada awalnya diperuntukkan bagi orang yang suka  memakai sepatu boots. Jika tak terlalu tinggi, sebaiknya hindari model ini karena akan membuat kalian terlihat semakin pendek. Jeans ini cocok bagi tubuh yang langsing dan berisi.

jeans_2High rise

Sesuai namanya, celana ini memiliki bagian pinggang yang jatuh di atas pusar. Saat ini, jeans dengan model high rise sedang tidak populer.

1299685_fpxLow rise 

Kebalikan dari high rise, low rise memiliki bagian pinggang yang jatuh tepat di bawah pusar. Batas jatuhnya bagian pinggang yang paling tepat adalah sekitar 3 cm di bawah pusar atau tepat di bagian panggul.

mens-low-rise-jeans

Cropped Jeans

Jeans model ini memiliki bagian kaki yang terpotong, layaknya celana capri. Pas untuk: si tinggi. Tips khusus: Cropped jeans pas sekali untuk acara santai. Kenakan dengan sepatu datar atau sandal tali temali.

28896_P_1335261678639

Tabel di bawah ini mungkin akan mempermudah kalian dalam memilih jeans dengan potongan yang tepat.

Screenshot (300)

Screenshot (301)

Screenshot (302)Gimana Crwods? Semoga artikel kali ini bisa menjadi panduan buat kalian dalam memilih jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh kalian. Cek koleksi jeans kami di sini.

Sumber


One reply on “Jenis Celana Jeans Berdasarkan Potongannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *