Jenis-jenis Tas

Tas, kini bukan hanya sebagai wadah penyimpanan barang-barang yang dibawa, lebih dari itu tas kini menjadi suatu fashion yang selalu berkembang dengan berbagai macam jenis tas yang ada. #WedWearing kali ini kami akan mengenalkan beberapa jenis tas yang mungkin sudah biasa kalian lihat.

1. Tote Bag
Jenis tas ini mungkin menjadi primadona bagi wanita yang praktis dan aktif karena dengan tas ini dapat memuat barang yang banyak serta nyaman dipakai seperti namanya, tote yang berarti membawa.

0155

2. Clutch
Tas untuk wanita ini biasanya hanya dapat digenggam, tanpa memiliki tali dan berukuran kecil dan simple. Clutch ini biasanya jadi pasangan yang sesuai untuk dipakai kepesta-pesta.

desc_356728416_00

3. Baguette
Tas ini mirip seperti Clutch hanya saja ia memiliki tali.Tas tangan tipe baguette datang dari bahasa Perancis, yang serupa dengan tipe roti baguette yang panjang. Tipe tas tangan ini sudah jelas berbentuk panjang dan tipis

4. Duffle / Travel Bag
Pasti sering kita jumpai, karena tas ini sering dipakai bagi mereka yang gemar berolahraga, dan memang Duffel bag semula adalah tas untuk menaruh perlengkapan para atlet. Kini kegunaannya juga meluas sebagai travel bag karena ukurannya yang besar dan ringan untuk dibawa-bawa.

Free-shipping-2013-brand-casual-font-b-bags-b-font-men-font-b-duffle-b-font

5. Evening bag
Biasanya adalah tas tangan kecil yang cukup dijepit di bawah ketiak, dan clutch juga masuk dalam kategori ini. Tas semacam ini, semakin banyak detail, seperti beads, sequin, dan bahan metalik, semakin terlihat mahal. Beberapa tas malam memiliki tali untuk disampirkan di lengan agar memudahkan Anda saat memegang gelas di acara.

6. Hobo
Hobo bag dibuat atas inspirasi tas para tunawisma yang berbentuk seperti kantung dan terlihat menyerupai bulan sabit. Bentuknya, jika diperhatikan betul, mirip seperti bulan sabit. Tas ini tidak berstruktur penyangga sehingga terkesan kasual dan santai. Ukurannya bermacam-macam. Tas semacam ini bisa sekaligus menunjukkan gaya Anda sekaligus membawa banyak barang.

7. Kelly
Tas berbentuk seperti trapesium ini mendapatkan namanya dari Grace Kelly pada sekitar tahun 1956 yang menggunakan tas besar ini untuk menutupi kehamilannya pada waktu itu. Bentuk berstruktur ini mengesankan keglamoran dan kemewahan si pengguna. Biasanya terbuat dari kulit binatang eksotis, seperti buaya atau burung unta. Hermes adalah salah satu pembuat tas yang biasanya sangat mahal ini.

8. Messenger
Model tas besar selempang ini sebenarnya difungsikan untuk mengangkut surat-surat pada zaman dahulu. Tas besar ini dilengkapi tali besar yang melintas di depan dada dan punggung. Saat ini, model ini sering dipakai untuk notebook dan berkas.

9. Satchel
Tas ini sekilas serupa dengan messenger bag, tetapi memiliki pegangan kecil di bagian atas dan bisa Anda jinjing untuk kenyamanan dan kepraktisan. Selain itu, tas ini juga memiliki ukuran yang cukup besar. Ciri khas utamanya adalah tali pengaman yang melintang di tengah tas. Fungsinya untuk mengamankan tas agar tidak mudah dibuka.

10. Shoulder
Segala tas yang bisa disampirkan di pundak bisa disebut shoulder bag.

11. Field
Jaman dahulu field bag adalah satu-satunya tas yang paling populer di medan perang, digunakan para medis, pembawa alat komunikasi Karena itu biasanya terbuat dari bahan kanvas yang kaku dan awet.

12. Pouch
Pouch adalah kantung yang terbuat dari kain, nilon atau kanvas tipis, digunakan untuk membungkus atau menyimpan barang-barang dari berbagai macam ukuran, sehingga ukurannya pun menyesuaikan barang tersebut.

13. Cigar Box
Merupakan tas yang berbentuk kotak, biasanya dibuat dari bahan-bahan yang kaku, seperti bahan kertas kaku, bambu atau juga besi.

14. Briefcase
Bergaya kotak yg kaku sampai briefcase yg lebih edgy. Bahkan kini tak lagi harus menggunakan buckles pada penutupnya

man-s-shoulder-bag-tote-bag-fashion-briefcase

15. Camera Bag
Mirip dgn messenger bag, namun dengan ukuran yg sedikit lebih kecil. Tas ini awalnya didesain sebagai tas kamera

16. Holdall
Tas ini cocok digunakan saat melakukan perjalanan singkat tanpa harus direpotkan dengan koper atau tas besar dan bulky

Jadi, tas jenis mana yang kamu miliki dan jadi favorit kamu, Crowds?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *