Jerseys Made From Recycled Plastic Bottles

Crowds, tahukah kalian bahwa bahan untuk kostum yang dipakai beberapa pemain bola di Piala Dunia kali ini merupakan hasil daur ulang sampah? Ya, perusahaan Nike sebagai pembuat salah satu kostum olahraga pada ajang sepak bola ini berkomitmen untuk membuat kostum yang ramah lingkungan. Mereka berusaha memanfaatkan barang bekas untuk membuat kostum para pemain sepak bola dunia ini.

Barang bekas? Betul, ternyata kostum yang digunakan ini berasal dari plastik bekas botol minuman air mineral. Butuh sekitar 13 botol plastik untuk membuat sebuah kostum. Tentunya proses pembuatannya memerlukan teknologi tinggi.

Selain menyerap keringat, kostum ini bisa menguapkannya, sehingga kelembapan tubuh pemain sepak bola yang memakainya bisa berkurang. Kostum ini juga didesain memiliki lubang-lubang ventilasi laser-cut untuk membantu mengatur suhu tubuh pemain sepak bola sepanjang pertandingan. Pihak Nike mengklaim kostum yang mereka buat kali ini 23 persen lebih ringan dari seri Dri-Fit sebelumnya yang telah mereka pasarkan.

Nike pun berkomitmen untuk mengombinasikan dukungan terhadap performa atlet dengan mengurangi serendah mungkin dampak perusak lingkungan. Bahan-bahan kain yang digunakan untuk celana pendek seragam juga dibuat dari 100 persen polyester daur ulang. Wah, ternyata keren ya Crowds perusahaan sebesar itu pun masih peduli terhadap lingkungan dan berkomitmen untuk menjaga lingkungan sekitar. Masih bingung gimana caranya plastik bisa menjadi benang? #VideoFriday kali ini kita kasih video yang bisa mengurangi rasa penasaran kalian tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *