Jerusalem Lantern

Dalam setiap produk, pasti selalu ada cerita menarik di balik pembuatannya. Nah, di rubrik terbaru blog Wadezig! ini yaitu Case Study, kami ingin mengupas cerita, konsep, proses kreatif, dan segala hal di balik desain-desain produk kami. Bagi penggemar tee atau produk Wadezig! lainnya yang bertuliskan JERUSALEM pasti tahu mengapa Wadezig! mengangkat kota Jerusalem. Bagi yang belum tahu, bisa dibaca artikelnya di link berikut ini: http://bit.ly/1gCMA7a

Wadezig! baru saja merilis sebuah t-shirt Jerusalem yang bernama JERUSALEM LANTERN. Seperti nama produknya, di kaos tersebut terdapat sebuah gambar lentera. Ini pertama kalinya Wadezig! membuat kaos tipografi Jerusalem tetapi menambahkan ilustrasi di dalamnya.

Apa cerita di balik t-shirt JERUSALEM LANTERN? Jerusalem adalah salah satu pusat peradaban karena menjadi pusat tiga agama besar dunia juga. Terinspirasi dari hal itu, Jerusalem diibaratkan sebuah lentera bagi dunia. Oleh karena itu, lahirlah ide desain kaos JERUSALEM LANTERN. Seperti biasa, ide sederhana tersebut dieksekusi oleh tim kreatif dimulai dengan membuat sketch pada selembar kertas dan drawing pen. Untuk memberikan kesan dramatis, gaya desain yang dirasa paling cocok adalah pointilism dengan warna monokrom. Hasilnya persis seperti yang diharapkan, ilustrasi dramatis sebuah lentera yang berpendar dalam kegelapan. Proses selanjutnya adalah digitalizing. Kertas ilustrasi tadi di-scan, sedikit retouch menggunakan Adobe Photoshop, kemudian final artworknya siap disablon.

Bagaimana pendapat kalian mengenai desain kaos ini, Crowds? 🙂

Untitled-1

Instagram preview

 

DSC07491


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *