JERUSALEM OWL CEMETARY

Kembali Case Study kali ini mengangkat cerita, konsep, proses kreatif dan hal lain di balik desain-desain produk kami. Masih mengangkat tema JERUSALEM, Wadezig! kali ini mengeluarkan produk terbarunya berupa t-shirt bernama JERUSALEM OWL CEMETARY. Seperti namanya dalam kaos tersebut terdapat sebuah gambar burung hantu dengan tipografi Jerusalem diatasnya. Lalu apa cerita dibalik JERUSALEM OWL?

Di kota Jerusalem terdapat kebun binatang bernama “The Tisch Family Zoological Gardens”, dikenal juga dengan nama “Jerusalem Biblical Zoo” atau Kebun Binatang Injil. Kebun binatang ini punya koleksi hewan yang unik. Keunikannya yaitu hewan yang ada di kebun binatang ini hanyalah hewan yang disebutkan dalam kitab suci Injil. Bukan sebuah kebetulan bahwa burung hantu merupakan hewan yang disebutkan di salah satu bagian kitab suci tersebut. Setidaknya kebun binatang ini telah memelihara 11 spesies binatang yang hampir punah disana dan salah satunya yaitu spesies burung hantu Eurasian Owl. Dari koleksi kebun binatang yang tidak biasa itulah lahir ide untuk mengangkat Eurasian owl sebagai desain produk terbaru kami.

Ide tersebut kemudian dieksekusi oleh tim kreatif dimulai dengan membuat sketsa pada selembar kertas dibantu dengan drawing pen. Gaya desain yang digunakan adalah pointillism dan warna yang digunakan adalah monokrom. Hasilnya seperti yang diinginkan, sebuah burung hantu dengan membawa busur panah dibelakangnya sebuah ilustrasi dramatis dari penggambaran sifat burung hantu yang bermata tajam serta pemburu handal. Proses selanjutnya adalah digitalizing, kertas ilustrasi tadi di-scan, kemudian sedikit retouch menggunakan software computer seperti Corel Draw dan Adobe Photoshop, akhirnya artwork siap dituangkan dalam sebuah kaos dengan disablon.

Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai desain kaos ini, Crowds? 🙂

photo (1) Owl

WTM0032034 JERUSALEM OWL CEMETARY NAVY IDR 119.000


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *