Kaleidoskop 2015: Wadezig Special Edition

Tak terasa tahun 2015 akan segera berakhir, banyak hal dan kenangan yang telah kami lewati di tahun ini. Satu hal yang tak bisa dilupakan adalah edisi-edisi spesial Wadezig!. Sepanjang tahun kami banyak berkolaborasi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dari artist lokal maupun internasional, komunitas, hingga brand. Berikut koleksi spesial Wadezig! di tahun 2015.

1. Benjamin Lande for Wadezig!

1.1

Februari 2015, kami merilis t-shirt artist series berkolaborasi dengan ilustrator asal Atlanta, Amerika Serikat, Benjamin Lande. Karya Lande berfokus pada tema zombie, gore, binatang dengan bentuk aneh, hingga tengkorak. Pada kolaborasi ini ia membuat ilustrasi zombie yang memegang roller dan cat semprot.

2. WDZGFamilia Artist Series: “Separation 2: Giant Shall Rise”

10606234_10152988546970928_1380437956098321536_n

“Pertarungan” antara dua street artist asal Malaysia dan Singapura, Katun vs Clogtwo intens dilakukan di akun instagram masing-masing dengan saling membuat ilustrasi terbaik. Persaingan semakin memanas tatkala keduanya dipertemukan secara langsung dalam satu arena bertajuk “Separation2: Giants Shall Rise”. Dalam pertarungan edisi ini keduanya saling menunjukan skill dan keahlian dalam membuat graffiti secara langsung. Graffiti yang dibuat kala itu berupa karakter monster. Separation2: Giants Shall Rise berakhir dengan karya yang mengagumkan dari dua orang Wadezig!Familia ini. Maka, untuk mengenang duel tersebut dan sebagai bentuk penghormatan bagi keduanya, Wadezig! merilis edisi WDZG!Familia Artist Series: “Giants Shall Rise: Katun vs Clog”.

3. Wadezig! X MDFK

wdfk-9

Kolaborasi lainnya yang kami lakukan di 2015 adalah bersama MDFK Studio Jakarta merilis produk berupa t-shirt dan tas yang dirancang khusus bagi graffiti writer. Wadezig! dan MDFK yang lahir, tumbuh, dan menjadi bagian komunitas street art merasa perlu membuat suatu gebrakan dalam scene ini yang bisa mengakomodir kebutuhan penggiat street art di luar sana.

4. RBST for Wadezig!

16977995720_e683de02f0_z

Seniman lokal tak luput dari perhatian kami, salah satu talenta ilustrator bernama Zaki Hamdani, atau Roar Beast (RBST) kami ajak berkolaborasi merilis t-shirt artist series. Ia dikenal sebagai ilustrator dengan ciri khas ilustrasi berupa wajah binatang buas dengan mimik wajah meraung. Pada kolaborasi ini, RBST membuat artwork wajah singa sedang mengigit spray can dengan warna yang menetes berceceran, dan di sekelilingnya terdapat kepulan asap.

5. Sheryo & The Yok

Juni 2015, Wadezig! merilis edisi artist series berkolaborasi dengan Sheryo dan The Yok. Duo ini merupakan pasangan graffiti artist yang menetap di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Sheryo dan The Yok Graffiti berfokus pada graffiti karakter dengan ciri khas masing-masing. Karakter Sheryo berupa mash-up kartun, komik, desain tattoo yang kadang konyol, scatalogical, aneh, dan berhalusinasi. Sedangkan The Yok memiliki ciri khas kumis dan janggut yang selalu menempel di setiap bentuk karakternya, dari mahluk berwajah aneh, anjing laut, hingga Gargoyle (sejenis mahluk dengan sayap kelelawar).

6. Ayejay for Wadezig!

edit-4-600x787

Kami merilis t-shirt artist series berkolaborasi dengan Ayejay ilustrator asal California, Amerika Serikat di bulan September 2015. Aye Jay merupakan ejaan dari huruf “AJ,” kependekan dari namanya Anthony John. Ia terkenal dengan karyanya “Graffiti Art Coloring Book.” Selain itu, ia produktif dalam membuat artworks dengan material seperti kaos, skateboard, dan material yang berhubungan dengan screen printed. Pada kolaborasi ini Ayejay membuat artwork gurita yang sedang memegang alat-alat seperti cans, cat kaleng, kuas, dan roller.

7. Rocktober; Tales of Asgard

rocktober-25-600x900

Setiap tahun Wadezig! mendedikasikan satu bulan khusus untuk merayakan kecintaan terhadap genre rock. Oktober 2015 kami dedikasikan bagi Folk Metal dengan ilustrasi yang diangkat dari mitologi Nordik diantaranya, The Norns, Huginn Muninn, dan Sons of Fenrir: Skoll & Hati. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *