Kaleidoskop 2016: WADEZIG! Horoscope Series

Dengan berakhirnya 2016, maka berakhir juga edisi WADEZIG! Horoscope Series. Keduabelas zodiak rampung dirilis dengan kolaborasi bersama seniman dan ilustrator terbaik dari berbagi kota/provinsi yang ada di Indonesia. Keduabelas zodiak, Aquarius hingga Capricorn, direpresentasikan oleh 12 orang pilihan yang dianggap mewakili skena seni/seni jalanan di masing-masing kota/provinsi tersebut.

Berikut 12 edisi WADEZIG! Horoscope Series 2016.

1. Aquarius feat. Wonderyash (Jakarta)

IMG_4109

Dalam kolaborasi ini Wonderyash membaurkan zodiak Aquarius dengan objek yang disukainya yaitu kucing. “Delta Aquarid”, begitu Wonderyash menyebut karyanya ini, si kucing penuang air.

2. Pisces feat. Emet (Mataram)

Zodiak ini direpresentasikan EMET dengan pola ikan berulang membentuk lingkaran sempurna dengan logo twist di bagian tengahnya.

3. Aries feat. Slim (Bogor)

SLIM memvisualkan zodiak berlambang domba jantan ini dengan tatapan tajam seperti berpikir keras, sambil merebahkan badannya di cawan kayu dengan sigaret dan asap mengepul di sekelilingnya.

4. Taurus feat. Sleeck (Bali)

Sleeck memvisualkan zodiak berlambang banteng yang seolah-olah baru saja selesai membuat tagging graffiti bertuliskan “Taurus”. Dengan cat semprot berserakan di sekelilingnya, sang banteng duduk santai mengangkat satu kaki juga tangannya yang masih memegang cat.

5. Gemini feat. Yunita Eksa (Malang)

IMG_6137

Talenta Yunita dalam mengolah gambar tak perlu diragukan lagi, karya-karya yang ia posting di akun media sosialnya selalu memukau kami. Gemini hadir dalam bentuk baru yang lebih segar dan berbeda dengan penggambaran anatomi dari dua burung kembar.

6. Cancer feat. God fuckego (Lampung)

IMG_6753

Dalam kolaborasi ini, GFE memvisualisasikan cancer yang berlambang kepiting seolah-olah sedang di x-ray. Tampak bagian cangkang dan tulang-belulang dengan mulut menganga, capit kepiting ini ternyata gunting di tangan kanan dan kirinya.

7. Leo feat. Pino (Surabaya)

IMG_7867

Kesederhanaan gambar ala Pino dituangkan dalam artwork Leo, penggambaran kartun seekeor singa menggunakan topi dan kacamata sedang memegang spray cans.

8. Virgo feat. Alizka Hermita (Palembang)

IMG_8427

Virgo yang memiliki simbol seorang gadis digambarkan Alizka Hermita dengan sangat kuat. Dalam artworknya, gadis virgo ini memiliki tatapan mata tajam dan memiliki rambut berwarna merah terang yang direka seperti kelopak bunga.

9. Libra feat. Ivory Chiko (Solo)

Ivory membuat ilustrasi Libra dengan teknik engraving dalam kertas. Garis demi garis diguratkan dan membentuk gambar yang tampak seperti ukiran. Ilustrasi berjudul “Lady Justice” menampilkan sosok dewi keadilan dengan mata tertutup yang sedang memegang timbangan dan pedang.

10. Scorpio feat. Eric Noah (Bandung)

Scorpio yang berlambang kalajengking diinterpretasikan Eric dengan seekor anjing jenis Corgi. Edisi ini dirilis bulan Oktober.

11. Sagitarius feat. Iendlovebadillust (Yogyakarta)

img_0537

Pada edisi kesebelas, Iendlovebadillust menginterpretasikan Sagitarius dengan karakter monsternya yang memegang panah.

12. Capricorn feat. Hollaghost (Makassar)

Edisi WADEZIG! Horoscope Series tahun ini ditutup dengan kolaborasi bersama artist asal Makassar, Hollaghost. Zodiak Capricorn dibuat hidup dengan tampilan visual kambing yang sedang bermain skateboard.

Dari 12 zodiak ini mana yang kamu punya, Crowds?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *