Kaleidoskop Wadezig! Tahun 2014

Tak terasa tahun 2014 akan segera berlalu, selama tahun ini banyak kenangan serta hal-hal menakjubkan yang telah kami lalui. Dari banyaknya kenangan tersebut, terselip beberapa kegiatan yang memorable dan sulit untuk dilupakan. Selain itu, apa yang kami lakukan di tahun 2014 ini merupakan sesuatu yang kami percayai sebagai sesuatu yang menyenangkan baik dalam pekerjaan, hobi, dan lain-lain. Seperti filosofi Play Forward yang Wadezig! usung selama satu tahun terakhir ini. Apa saja yang telah kami lakukan selama 2014? Inilah, kegiatan yang telah Wadezig! lakukan, dan kami rangkum dalam kaleidoskop berikut ini.

1. Januari

Tema Baru Play Forward

Perubahan tema menjadi sesuatu yang signifikan di awal bulan, yang bertujuan untuk merencanakan arah Wadezig! satu tahun kedepan. Play Forward merupakan tema yang diambil, adalah istilah yang dipakai oleh Wadezig! untuk mewakili filosofi melakukan sesuatu dengan menyenangkan entah itu pekerjaan, hobi, ataupun hal lainnya. Play Forward ini ditandai dengan simbol utama berupa ayunan yang merepresentasikan “bermain”.

Wadezig! Trip Surabaya-Malang-Bali

Kami melakukan perjalanan ke tiga kota besar yaitu Surabaya, Malang, Bali. Selain bersenang-senang, tujuan lainnya untuk mengatahui perkembangan fashion di kota-kota tersebut. Beberapa fashion store sempat kami kunjungi di tiga kota itu antara lain, Garlick, Inspired, dan Sixpax. Tak lupa, kami mengeksplorasi keindahan kota dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada. Begitupun dengan kulinernya, kami sempat mencicipi beberapa makanan khas yang ada di Surabaya, Malang, dan Bali.

2. Februari

Elefun Crowds: Eleven Fun years With the Crowds!

Dalam rangka memperingati ulang tahun Wadezig! ke-11, kami memberikan banyak keuntungan bagi Crowds yang berbelanja secara Online maupun Offline. Untuk Online kami mengadakan event Surprise bag, dimana Crowds bisa mendapatkan tiga item hanya dengan membayar IDR 200K. Sedangkan untuk Offline Store, kami memberikan diskon khusus Crowds sebesar 50% selama dua hari berturut-turut, tanggal 12-13 Februari.

Go Home You’re Drunk (GHYD)

Adalah sebuah acara street art yang diinisiasi oleh beberapa seniman yang memiliki pandangan yang sama tentang konsep berkarya dan komitmen yang sama untuk tetap produktif tanpa terlalu pusing memikirkan masalah kehidupan yang pelik dan politis. Namun bukan berarti para seniman jalanan ini tidak peka terhadap berbagai persoalan hidup tersebut, kepedulian mereka tercermin dalam karya-karya mereka sebagai seorang seniman. Para contributor pameran GHYD kedua ini terdiri dari 15 street artist yang masih eksis di scene art kota Surabaya dan mereka mewakili berbagai style graffiti seperti graffiti wildstyle, oldskool, 3D, mural, character, dll. Kelimabelas seniman jalanan tersebut diantaranya YZRL, ERKI, ADR1, Iyan Fabian, Pino, dll. Dilatarbelakangi dengan persamaan “playground”, Wadezig! mendukung acara GHYD #2 di kota Pahlawan ini.

RAINCITYSTRIKE III “The Blood Brothers”

Raincitystrike adalah wadah para street artist dalam memberikan pengarahan kepada para pelaku vandalism dengan mengadakan acara graffiti tahunan yang bertajuk RAINCITYSTRIKE III “The Blood Brothers”. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para pelaku vandalism untuk mengurangi tindakan pengrusakan dan menggantinya dengan kegiatan seni yang bermanfaat. Acara yang juga didukung oleh Wadezig! ini  diusung oleh para street artist kota Hujan, dan berlangsung tanggal 23 Februari 2014 di Lapangan Karya Bhakti Bogor. Dihadiri oleh beberapa writer asal Bogor, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Karawang dan Sukabumi seperti CRASH, DARS1, MUTH, SIDVIZEUS, SIC, NSIDE, ADCTD, LOCK, dan HONK.

3. Maret

Get Exclusive Wadezig! Crowd Bracelet

Di bulan ini kami memberikan keuntungan lebih bagi Wadezig! Crowds dengan memberikan gelang eksklusif bagi yang berbelanja melalui Wadezig! Offline/Online Store. Begitupun bagi yang ingin menjadi member di bulan Maret akan mendapatkan gelang eksklusif ini.

4. April

BDGRAPDOC-Step Into The Chyperz

Wadezig! menjadi salah satu bagian sejarah dari jejak eksistensi hip-hop Bandung ketika berpartisipasi dalam acara BDGRAPDOC-Step Into The Chyperz. Acara yang dilangsungkan tanggal 26 April 2014, bertempat di IFI Jl. Purnawarman No. 32 Bandung ini berjalan meriah. Beberapa talent turut meramaikan, rapper, DJ, Breakdancer dan Graffiti artists Live Performance, DJ Showcase dan Art Exhibition.

5. Mei

#HKTrip Art Basel

Bulan Mei lalu kami berkesempatan bertandang ke Hong Kong selama seminggu penuh. Tujuan utamanya adalah dalam rangka mengunjungi pameran seni rupa terbesar di Asia, Art Basel. Selain itu tentu saja untuk memperkaya pengalaman dan inspirasi dengan melihat-lihat segala hal yang menarik di belahan dunia yang lain. Art Basel ini adalah merupakan pameran seni rupa modern dan kontemporer, yang diadakan setiap tahun di 3 tempat, Basel, Miami, dan Hongkong. Pameran besar ini diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 1970 di kota Basel, Swiss.

6. Juni

Mengasah Mutiara Terpendam Muver FC

Sebagai wujud konkrit dari kampanye Play Forward yang kami usung, kami pun ingin memberikan sesuatu yang berguna bagi lingkungan sekitar. Bentuk dukungan kami curahkan kepada pembinaan anak-anak di sekolah sepak bola. Maka untuk merealisasikan hal tersebut Wadezig! menjalin kerja sama  dengan Sekolah Sepak Bola Mutiara Primavera FC (SSB MUVER FC).

7. Juli

Wadezig! & DKM Al-Falaah: Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan, Yatim, dan Dhuafa

Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak dan sebagai langkah kongkrit dari kampanye #PlayForward, Wadezig! bersama DKM Masjid Al Falaah pada tanggal 20 Juli 2014 mengadakan buka puasa bersama anak panti asuhan, yatim, dan dhuafa. Mengambil tema “Menjalin Kebersamaan Menumbuhkan Kepedulian” kegiatan ini dihadiri puluhan anak panti, yatim, dan dhuafa dari beberapa yayasan sosial yang telah kami undang sebelumnya, diantaranya, Panti Rumah Bina Yatim Dhuafa, Fajar Harapan, Khoirunisa, dan Mustika Kania. Selain pemberian santunan acara pun diisi dengan berbagai penampilan dari santriwan/santriwati DKM Masjid Al-Falaah.

Graff Jam “Warhorse” #1

Wadezig!Familia Ink & Clog berkunjung ke Bandung untuk melakukan bombing di Jl. Veteran Bandung. Acara bertajuk Graff Jam Warhorse #1 ini menghadirkan puluhan street artist lokal maupun internasional, diantaranya: Yellow Dino, Inkten, Clogtwo, Light, Cuba, Moska, Riper, 93, Ngiknguk, Shake, Stupid, Noah, Rye6, Bedlam, Vanovanz, Curse, Beansboy, Ops, dan Kyd.

Surprise Bag

Wadezig! mengadakan event Surprise Bag yang dikhususkan bagi Crowds yang berbelanja melalui Online Store. Dalam promo ini Crowds bisa mendapatkan tiga item yang kami pilih secara acak hanya dengan membayar IDR 200K.

8. Agustus

Just Writing My Name 2014 Medan & Palembang

Wadezig! menjadi bagian dalam gelaran bertajuk gelaran An International Graffiti Session Supported By Montana Cans “Just Writing My Name” (JWMN) 2014. Telah dilangsungkan di berbagai kota, kali ini kota Medan & Palembang turut ambil bagian. Acara berlangsung meriah dengan diikuti beberapa street artist lokal kedua kota tersebut.

Wear Red & White With Pride

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-69, Wadezig! memberikan banyak keuntungan bagi Crowds yang berbelanja melalui Wadezig! Offline Store Jl. Sultan Agung No. 7 Bandung tepat tanggal 17/08/2014. Salah satu persyaratannya adalah mengenakan pakaian merah dan putih.

9. September

SEPARATION 2: Giants Shall Rise

Dua street artist yang merupakan bagian dari Wadezig!Familia ‘bertarung’ dalam event bertajuk SEPARATION 2: Giants Shall Rise yang dilangsungkan di Sg. Klang River Bank (opposite pasar seni) Kuala Lumpur Malaysia. Mereka menunjukan skill terbaik mereka dalam membuat bermacam-macam artwork. Bukan untuk saling mengalahkan, namun bersama-sama membuat suatu karya seni yang bisa dinikmati semua orang. Selain mereka berdua, beberapa artist lain turut berpartisipasi seperti: inkten, hastwo, karasu, bone, reeze, pakey, yumz, phantom, medea, kos, kenji, dan lain-lain. Event ini pun menjadi pre release dari Katun vs Clogtwo Artist Series.

Experience Dedication: Bonzai Exhibition & Graff Jam

Wadezig! berkolaborasi dengan Dripsndrops mendatangkan seorang graffiti artist asal London Inggris, bernama Bonzai. Selama tiga hari berada di Indonesia, Bonzai berkunjung ke Bandung dan Jakarta melakukan graffiti jamming bersama beberapa street artist lokal. Selain itu, ia menggelar pameran yang berlangsung di Garduhouse Jl Rc Veteran Raya No. 13 Gg H Ropiah, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

10. Oktober

Gebyar Muharram 1436 H

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah yang bertepatan jatuh pada Sabtu, 25 Oktober 2014, Wadezig! bersama DKM Masjid Al-Falaah menyelenggarakan acara “Gebyar Muharram 1436 H”. Kegiatan ini mengangkat tema, “Melalui Kegiatan Gebyar Muharram Kita Tumbuhkan Ukhuwah Islamiyah Untuk Membentuk Muslim Berbudi Luhur, dan Berjiwa sosial Sesusai Dengan Kaidah Islam”. Acara diisi dengan berbagai perlombaan anak-anak seperti lomba membaca Al-Quran, lomba adzan, dan lomba menggambar/mewarnai.

11. November

Rhema X Wadezig!: Balarea Graff Jam

Wadezig! bersama komunitas graffiti Bandung mengadakan event graff jam bertajuk Balarea Graff Jam. Tidak hanya diikuti oleh writers asal Bandung, event kali ini berhasil mendatangkan seniman jalanan yang berasal dari kota-kota lainnya. Tercatat puluhan writers melukis pada tembok berlatar merah di Jl. Jembatan Opat, Kiaracondong, Bandung, diantaranya: 14 Kong, 93, Abers, Aldone, Bedlam, Chita76, Deoone, Easrone, El Mondo, Faze, Freeze, Hand, Hello Muaw, Javaone, Kum Kum, Light, Noah, Renz3, Spraying Berdua, Stupid Kill, Tell Them, dan The Yellow Dino.

12. Desember

Wadezig! December Round of Fortune

Sebagai salah satu bentuk keuntungan menjadi WADEZIG!CROWD, di penghujung tahun 2014 ini kami memberikan berbagai penawaran menarik. Event “WADEZIG! DECEMBER ROUND OF FORTUNE” selama bulan Desember, dipersembahkan khusus bagi Crowds yang bertransaksi melalui Wadezig! Offline/Online Store. Crowds yang bertransaksi melalui Offline Store mendapatkan satu kupon kesempatan memenangkan hadiah langsung berbagai macam produk Wadezig!. Sedangkan Crowds yang berbelanja Online, kami akan berikan potongan 50% dari barang dengan nominal terendah yang kamu beli.

Itulah Crowds, beberapa kegiatan yang telah Wadezig! laksanakan selama tahun 2014. Selamat tahun baru, semoga di tahun yang akan datang kami bisa menghadirkan sesuatu yang lebih bagi Crowds semua.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *