Kickfest2009 Jogjakarta

Jogja, always feels like home. Yup itu yang selalu saya rasakan setiap datang ke kota klasik ini. Mungkin karena pada awal perjuangan wadezig! Dulu (sekitar tahun 2003-2004) kami mendapat respon yang sangat luar biasa dari anak-anak muda Jogja, sampai-sampai wadezig! diklaim sebagai salah satu clothing line asal Jogja (although it didn’t matter where you’re from as long as you’re accepted for who you are right?). Selain itu mungkin juga keramahan khas Jogja yang selalu menyunggingkan senyum sejuta arti pada setiap orang yang datang. Orang-orang kreatif yang selalu hadir dengan karya-karya yang membuat kita ternganga atau bahkan mengurut dada membuat Jogja menjadi unik dalam setiap pembahasan.

Perjalanan saya ke Jogja kali ini adalah untuk menghadiri salah satu event terbesar dalam sejarah perjuangan indie clothing di Indonesia yaitu KICKFEST2009. Wadezig! tentu saja hadir sebagai salah satu exhibitor dalam pameran ini bersama-sama dengan lebih dari 100 brand indie clothing dari beberapa kota di Indonesia.

Event ini terbilang sukses dilihat dari jumlah pengunjung yang konon lebih dari 65.000 orang dan berjalan dengan aman dan tertib sampai akhir acara. Di event ini dihadirkan juga hiburan dari band-band papan atas di blantika musik indie Indonesia seperti Koil, Mocca, dan Shaggy Dog. Ada juga performance dari band-band indie asal jogja yang menurut saya sangat bagus dan layak untuk diikuti perkembangannya seperti Got Me Blind, Southern Beach Terror, oh Nina, dan lain-lain.

Disini saya bertemu dengan banyak teman lama seperti Mr. Jenggot, Mrs. Diana dari slackers, Pandez dari Nichers dan banyak lagi yang lain. Saya juga banyak berkenalan dengan teman-teman baru disini, introducing Mr Gepeng from Good Son yang dengan semangat bercerita banyak tentang brand clothingnya yang khusus memproduksi pakaian untuk anak-anak sampai kegiatannya mengorganize event-event music indie di Jogja, well it’s a lot of fun actually.

Saya menyadari banyak yang telah berkembang di Jogja dari kunjungan saya terakhir tahun lalu, Aura kreatif dari exhibitor asal Jogja sangat terasa, mereka mendesain booth-booth mereka dengan kreatif dan menarik. Diluar venue Kickfest2009 sendiri saya perhatikan banyak clothing store yang keren-keren dan penuh dengan produk-produk yang juga keren keren. Di distro/clothing store disini tak lagi didominasi produk pakaian asal Bandung dan Jakarta, Brand lokal asli Jogja pun ternyata sudah sangat berkembang dengan dahsyat dan pastinya mampu bersaing di level yang sama dengan brand-brand asal Bandung dan Jakarta. Hal ini membuat saya semakin tertarik untuk kembali mengukuhkan keberadaan wadezig! di kota ini. Mungkin kami akan melakukan banyak hal untuk kota ini, segera!!!. Hahaha.

Ok, Kembali ke Kickfest2009. Di sini booth wadezig! di banjiri konsumen yang berebut untuk mendapatkan produk terbaik kami yang di jual dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Kami menganggapnya ini adalah sebuah hadiah untuk konsumen yang selama ini telah dengan loyal menjadi pelanggan produk kami. Banyak sekali komentar yang menanyakan kenapa wadezig! sudah lama tidak keliahatan di toko2 / distro2 di Jogja, Ada juga yang menanyakan kapan wadezig!jogja akan dibuka dan lain-lain. Komentar-komentar itu jadi motivasi yang besar buat saya untuk kembali menelaah segala kemungkinan untuk membuka wadezig!jogja, well kenapa tidak? Hahaha, we’ll see about that.

Sampai hari ketiga pelaksanaan Kickfest2009 di Jogja ini booth wadezig! masih di penuhi konsumen yang haus belanja, walaupun stok produk yang kami sediakan sudah sangat menipis tapi tidak mengurangi kepadatan konsumen yang berbelanja, Ini sangat membanggakan pastinya, pada awal perjuangan wadezig! saya, Ing dan Rizky tidak pernah membayangkan bisnis iseng yang kami mulai 6 tahun yang lalu bisa menjadi sumber kehidupan bagi kami dan ternyata bisa memuaskan banyak orang terbukti dari banyaknya konsumen yang menghabiskan uangnya di booth wadezig!.

Well, untuk perjalanan kali ini sekali lagi Jogjakarta membuktikan kalo kota ini memang tidak pernah mengecewakan, setidaknya untuk wadezig! khususnya saya sendiri. Untuk semua keramahan, persahabatan, transaksi yang mengenyangkan, makanan yang murah, keringat yang menetes, kreatifitas yang memacu motivasi dan musik yang hingar bingar, Wadezig! thanks Jogja…you’ll never be forgotten…..we’ll be coming back around….soon.

More photos here.

This entry was posted by in Blog.

One reply on “Kickfest2009 Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *