Kilas Balik Wadezig! 2017: Tentang 12 Wanita Untuk 12 Zodiak Wadezig! Horoscope Series

Dengan rilisnya zodiak Capricorn, maka lengkap sudah 12 edisi Wadezig! Horoscope Series 2017. Dimulai pada Januari, setiap bulannya kami merilis satu-persatu zodiak yang dibuat oleh 12 artist wanita. Pemilihan wanita untuk mengisi edisi ini sudah kami perhitungkan matang, seperti yang kami katakan di awal tahun, “wanita-wanita ini dipilih karena dedikasi mereka terhadap dunia desain dan ilustrasi. Nama-nama mereka perlu diapresiasi lebih dan dibawa ke level yang lebih tinggi. Disamping membawa suasana dan atmosfir baru bagi Wadezig! Horoscope Series, yang pada tiap tahunnya hadir dengan tema-tema berbeda.”

Dengan banyaknya artist yang terlibat membuat edisi tahun ini lebih beragam, dari segi karya maupun eksekusinya. Tahun ini pula kami mencoba mendobrak kebiasaan dengan menempatkan salah satu zodiak menjadi motif full print pada t-shirt bersaku. Berikut kilas balik 12 zodiak Wadezig! Horoscope Series 2017.

1. Aquarius ft. Onde

Wanita pertama yang mengisi edisi Wadezig! Horoscope Series 2017 adalah Onde. Artist asal Bandung ini membawa karakter khasnya, Jencke, pada artwork Aquarius. Karakter berwarna kuning dengan empat mata dan hidung hitam layaknya binatang mamalia ini jadi sang pembawa air, simbol dari Aquarius.

2. Pisces ft. Beni

Artist asal Bali, Beni, jadi nama kedua pengisi zodiak Pisces rilisan Februari silam. Dalam karyanya ia membuat dua ikan bercengkrama di lautan luas, yang menyelinap diantara terumbu karang.

3. Aries ft. Fee Des Chiens

Aries dirilis bulan Maret berkolaborasi bersama artist asal Bali lainnya yaitu Lilu alias Fee Des Chiens. Edisi ini jadi lebih spesial karena untuk pertama kalinya artwork zodiak diaplikasikan menjadi motif full print pada t-shirt.

4. Taurus ft. Hana Madness

Zodiak berlambang banteng ini dirilis bulan April dengan menggandeng artist Jakarta, Hana Madness. Warna-warna cerah dan simbol Unicode Taurus jadi ciri khas yang ditampilkan Hana.

5. Gemini ft. Poetry

Zodiak kelima yang dirilis adalah Gemini buatan artist Jakarta, Poetry. Edisi ini dirilis bulan Juni dengan penggambaran burung mitologi Jepang Houou serupa burung phoenix.

6. Cancer ft. Kare

Masih di bulan yang sama, zodiak keenam merupakan giliran Cancer. Kali ini kami membawa artist asal Bogor bernama Kare atau Karina Deagusta. Dua capit kepiting sebagai simbol Cancer jadi fokus artwork-nya.

7. Leo ft. Frsk

Agustus jadi giliran Leo untuk Wadezig! Horoscope Series 2017. Seniman asal Bandung, Gilang Fransiska a.k.a Frsk, adalah yang bertanggung jawab untuk artwork sekumpulan singa-singa ini.

8. Virgo ft. Jipsmonyet

Artist bernama Julia Intan atau dikenal sebagai jipsmonyet mengisi Virgo di September. Pewarnaan dengan cat watercolor jadi ciri khas artwork dengan objek wanita ini.

9. Libra ft. Bunga

Pentolan Ladies on Wall, Bunga, kami ajak berkolaborasi untuk merepresentasikan Libra sesuai dengan style-nya. Timbangan berisi hati dan spray cans jadi hal yang ia gambar untuk zodiak rilisan November ini.

10. Scorpio ft. Trisn

Artist asal Karawang, Novi Trisna atau Trisn, adalah pengisi zodiak Scorpio yang dirilis pertengahan November silam. Kalajengking bertubuh kaleng cat semprot jadi sesuatu yang ia tuangkan untuk zodiak kesepuluh ini.

11. Sagitarius ft. Shane Tortilla

November jadi bulan terpadat untuk edisi Wadezig! Horoscope Series, dan akhir bulan kesebelas ini jadi bagian Sagitarius. Kami mengajak wanita dengan ciri khas karya fantasi, Shane Tiara, untuk berkolaborasi membuat zodiak bersimbol pemanah berkuda ini.

12. Capricorn ft. Noirca

Sebagai penutup Capricorn jadi zodiak terakhir yang dirilis bulan Desember. Berkolaborasi bersama artist dengan ciri khas karya gothic, Noirca, zodiak ini menampilkan kesan kelam.

Dari 12 zodiak di atas, edisi mana yang kamu punya, Crowds? Beri kami komentar ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *