Kunjungan USAID JAPRI Ke Wadezig! Playground

Salah satu kesimpulan dari sharing session USAID dan Wadezig! tahun lalu (beritanya ada di tautan ini) yaitu mengajak para wirausaha muda program JAPRI (Jadi Pengusaha Mandiri) mengunjungi Wadezig! Playground untuk melihat bagaimana Wadezig! menjalankan roda bisnisnya. Hal ini benar-benar diwujudkan pada Selasa, 3 Juli 2018, kami menerima kunjungan teman-teman USAID JAPRI di ‘tempat bermainnya’ Wadezig!.

Antusiasme teman-teman JAPRI yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Wadezig!, membuat kunjungan ini harus dilangsungkan sampai dua sesi. Setiap sesinya hanya diikuti maksimal oleh 15 peserta saja. Selain masalah kenyamanan, ini dilakukan agar para peserta bisa lebih fokus dan mendapatkan informasi yang mendetail semua seluk beluk tentang Wadezig!. Sesi pertama berlangsung dari jam 9 pagi hingga 12 siang, sesi kedua dari jam 1 siang hingga 3 siang.

Kunjungan diawali dengan pengenalan Wadezig! dan apa saja yang telah kami lakukan selama 15 tahun berkecimpung di dunia clothing/brand. Dilanjutkan dengan berkeliling setiap divisi yang ada serta memperlihatkan alur kerja dari hulu ke hilir. Bagaimana sebuah gambar/desain kemudian bisa menjadi produk nyata, dan bagaimana satu divisi dan divisi lainnya berhubungan. Fase berkeliling ini menjadi bagian paling menarik karena para peserta mendapatkan insight yang mungkin bisa diterapkan di bisnisnya. Selesai berkeliling, peserta kami ajak berdiskusi tentang kiat usaha serta pahit-manis menjalankan bisnis. Di sini para peserta antusias untuk bertanya lebih dalam hal yang ingin mereka ketahui.

Jika sebagian perusahaan menutup rapat-rapat “resep” mereka, di sini kami bagikan semuanya, bahkan kami perlihatkan isi dapurnya. Kami akan sangat senang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang kami miliki dengan siapapun meski bisnis yang dijalankan serupa di ranah clothing/brand atau fashion, tak masalah. Karena kami tak mengenal istilah kompetitor, bagi kami semua adalah teman.

Aura semangat dan optimis terpancar dari peserta USAID JAPRI yang mengikuti kunjungan ini. Tentu kami berharap apa yang mereka lakukan dan kerjakan menuai hasil maksimal di masa mendatang dan melaju lebih kencang dari saat ini.

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *