Let’s Play it Forward: Beramal Melalui Peralatan Olahraga Bekas

Hey Crowds! Kalian punya peralatan olahraga bekas seperti bola basket, sepatu olahraga, jaket, atau raket bulutangkis bekas? Apa yang akan kalian lakukan terhadap barang-barang bekas itu? Membuangnya? Eits, lebih baik dipikir-pikir lagi! Di Amerika Serikat ada organisasi yg bernama Let’s Play it Forward yg mengumpulkan & menyumbangkan peralatan olahraga bekas. TrueTues kali ini kita akan membahas tentang mereka. Yuk disimak.

Let’s Play it Forward adalah organisasi non-profit yang didirikan oleh sekelompok remaja dari Westchester, New York. Mereka mengumpulkan dan menyumbangkan peralatan olahraga untuk digunakan oleh anak-anak dan organisasi yang membutuhkan. Sampai saat ini mereka telah mengumpulkan 10.049 buah peralatan olahraga. Semuanya dimulai ketika beberapa anak muda menyadari bahwa mereka memiliki banyak peralatan olahraga yang tidak terpakai di garasi mereka. Mereka lalu mulai menelepon beberapa organisasi untuk menanyakan apakah mereka mau memakai peralatan ini, dan tanggapannya pun luar biasa.

Let’s Play it Forward didirikan pada bulan Februari 2012, dan misi mereka adalah untuk membantu organisasi pemuda dan individu yang membutuhkan untuk mendapatkan peralatan yang diperlukan untuk bermain olahraga yang mereka sukai. Mereka mengumpulkan peralatan olahraga melalui berbagai acara yang diselenggarakan dan juga melalui cara sumbangan lainnya. Christopher Shay, anak berumur 9 tahun, mengadakan pesta ulang tahunnya. Dia meminta teman-temannya untuk membawa peralatan olahraga untuk disumbangkan, alih-alih membawa kado. Lalu Christopher menyumbangkannya ke Let’s Play it Forward.

Keren ya apa yang dilakukan oleh Let’s Play It Forward! Mungkin kita juga bisa menyumbangkan peralatan olahraga lama yang sudah tidak kita pakai, jangan dibuang! Untuk tahu lebih mendalam tentang Let’s Play It Forward, kalian bisa kunjungi situsnya di http://www.letsplayitforward.org/.

795446_orig

3359786_orig

5982283_orig

Photos credit by: http://www.letsplayitforward.org/


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *