Lima Lagu Metal Dengan Durasi Terpendek

Edisi #VideoFriday minggu lalu kami sempat membahas lagu metal dengan durasi terpanjang. Lalu, kami berpikir apabila ada lagu dengan durasi panjang berarti ada pula lagu dengan durasi terpendek? Setelah melakukan pencarian, maka ditemukanlah beberapa lagu dengan durasi kurang dari satu menit dan kami masih memilih genre metal. Bagaimana bisa itu dikatakan sebuah lagu? dan seperti apa terdengarnya? Oleh karena itu kami berikan videonya di bawah ini.

1. Napalm Death – You Suffer (00:01)

Band Napalm Death telah mengeluarkan lagu terpendek di debut album mereka ‘Scum’ pada tahun 1987, dengan judul ‘You Suffer’ berdurasi kurang dari dua detik. Guinnes World Record menobatkan lagu ini sebagai lagu terpendek yang pernah direkam dengan total durasi 1.316 detik. Lagu ini diaransemen oleh Nicholas Bullen dan justin Broadrick dan hanya memiliki lirik ‘ You suffer..but why?‘. Mereka membuat video klip untuk lagu ini pada tahun 2007. 

2. Brutal Truth – Collateral Damage (00:04)

Pada tahun 1994, band Brutal Truth, mengeluarkan video klip terpendek: ‘Collateral Damage’ yang berdurasi 4 detik! Video klip ini diakui oleh Guinnes World Record untuk “Shortest Music Video”.

3. Carcass – Die In Pain (00:11)

Carcass mengeluarkan album ‘Reek of Putrefaction’ pada tahun 1988, dan salah satu lagu di album tersebut yang memiliki durasi terpendek yaitu ‘Die In Pain’ dengan durasi 11 detik. 

4. Madball – Hardcore Still Lives 

Lagu dari band hardcore Madball yang dirilis tahun 1996 ini berdurasi delapan detik, diaransemen oleh Fred Cricien, Jorge Guerra, Matthew Henderson dan William Shepler.

5. Cephalic Carnage – Shut Up (00:05)

Di lagu ‘Shut Up’ yang berdurasi lima detik ini memiliki rilik “Shut up..Shut the fuck up..Shut the fuckin’ fuck up“.

Gimana Crowds, mendengarkan lagu ini tidak melelahkan bukan? Beri kami komentar di bawah ini ya Crowds.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *