Logo Perusahaan Terkenal Didesain Ulang Bernuansa Black Metal

Seniman sketsa asal Belgia, Christophe Szpajdel, telah merancang hampir 7.000 logo untuk band-band metal di seluruh dunia dan dia dijuluki “Lord of Logos”. Untuk mengetes reputasinya, Fast Company menugaskannya untuk mendesain ulang beberapa logo perusahaan terkenal seperti Apple, Google, Facebook dan Twitter.

Christophe Szpajdel

Dengan gaya khasnya , ia mengonsep ulang dan memberikan masing-masing logo sentuhan yang lebih gelap dan lebih edge. Misalnya, logo Facebook dibuat jadi lebih ‘berduri’, sebuah metafora untuk kematian yang dialami oleh rata-rata seribu pengguna Facebook setiap harinya. Sementara logo Walt Disney dibuat agar terlihat lebih menyerupai sebuah kastil berhantu.

“Pekerjaan saya sangat organik dan merupakan perpanjangan dari minat saya terhadap alam. Selalu ada hubungan antara satwa liar dan metal. Ada perasaan khusus kepada mereka, dan merancang logo adalah cara saya menjelajahi alam.” jelas Christophe.

Ia juga menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan yang modern bisa belajar satu atau dua hal dari logo metal. Dia berkata “Logo tidak dimaksudkan untuk dirancang oleh mesin, itulah alasan mengapa logo yang terbaik adalah logo yang digambar dengan tangan.”

Lihat beberapa logo perusahaan terkenal yang didesain ulang bernuansa ‘black metal’ oleh Christophe Szpajdel di bawah ini:

[via Fast Co.Design]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *